TribunManado/

MIS SA CUP dan Field Trip MIS 2017

Kegiatan yang digelar dan disetting sendiri oleh siswa siswi MIS lewat OSIS SMA MIS ini, merupakan program pembelajaran

MIS SA CUP dan Field Trip MIS 2017
ISTIMEWA
Tim Basket SMA MIS A raih Juara pertama di MIS Cup SA 2017 

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Kegiatan-kegiatan ekstra kurikuler yang menarik dan bermanfaat bagi siswa terus digelar untuk membentuk karakter siswa siswi Manado Independent School (MIS) yang berkualitas dan seimbang dengan modal pendidikan yang peroleh.

MIS SA CUP CUP ke 13th 2017 misalnya.

Kegiatan yang digelar dan disetting sendiri oleh siswa siswi MIS lewat OSIS SMA MIS ini, merupakan program pembelajaran dalam hal membuat kegiatan dan melatih kerjasama tim serta sistem administrasi dan pertanggung jawaban kegiatan.

Kegiatan yang sukses digelar tanggal 10-18 Mei 2017 lalu, mengisahkan banyak cerita di antaranya, tim Bola Basket SMA MIS A tampil menjadi the Champion dengan mengalahkan tim Bola Basket SMA Lokon Tomohon pada Grand Final Bola Basket Antar SMA    .

MIS SA CUP dengan tema “We rise, we fall, we march through it all” merupakan kegiatan yang paling meriah dan banjir pengunjung dan penonton dibanding MIS SA CUP tahun-tahun sebelumnya.

Pertandingan basket, volley, futsal dan dance yang mempertemukan sekolah SMP dan SMA se-SULUT ini digelar di 2 tempat berbeda yakni sportsplex dan sporthall keduanya berada di Kompleks persekolahan MIS.

Mendatangkan Daniel Wenas (pemain Pelita Jaya Jakarta).

Tak hanya itu saja, SA Officers menghadirkan Food Festival dengan sajian makanan dan minuman beraneka jenis yang dijual saat pertandingan berlangsung

“Kami senang dan bangga bisa menggelar kegitan ini dengan sukses. dan kami berharap apa yang telah dikerjakan bersama menjadi pengalaman berarti bagi saya dan teman-teman tim kerja MIS Cup kali ini”, ujar Chiquita Wijaya ketua Osis SMA MIS.

Tidak selamanya kegiatan belajar mengajar harus dilakukan didalam sekolah saja (siswa bisa jenuh dan Bosan). Seperti yang dilakukan Guru dan Siswa MIS belum lama ini (23/5), dengan menggelar kegiatan Field Trip (karya wisata).

Program sekolah tahunan Sekolah Internasional terkenal di Manado Ini mengajak siswa belajar di daerah lokal, nasional, hingga internasional.

Untuk siswa SD MIS melakukan kunjungan di daerah lokal seperti mengunjungi Museum SULUT, TNI camp, dan Benteng Moraya Tondano.  

Ada juga siswa SD yang ikut field trip siswa SMP dan SMA ke Surabaya dan Malang. Ada juga field trip Internasional yang diikuti siswa SMP dan SMA yang belajar mengenal Negara Korea di Korea.

Kepala sekolah SMP MIS, Imanuel Touuwelly mengatakan, kegiatan yang lebih kepada pengembangan wawasan dan pengenalan lingkungan ini diharapkan siswa dapat melihat, mendengar dan meneliti serta mendapat pengalaman secara langsung dari objek yang terkait dengan materi pelajaran, ini merupakan bagian dari integral kurikulum MIS. (***)

Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help