TribunManado/

Selama Bulan Puasa, Ini Jam Operasional Tempat Hiburan Malam

Selama bulan puasa, tempat-tempat hiburan di Kota Manado wajib membatasi waktu beroperasi agar tidak menggangu umat muslim

Selama Bulan Puasa, Ini Jam Operasional Tempat Hiburan Malam
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Kasatpol PP Manado, Xaverius Runtuwene. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Selama bulan puasa, tempat-tempat hiburan di Kota Manado wajib membatasi waktu beroperasi agar tidak menggangu umat muslim yang menjalankan rukun islam tersebut.

Novita Reppi, Public Relation and Marketing Mucelo Manado mengatakan pihaknya akan mengikuti  surat edaran yang akan diberikan oleh pemerintah kota Manado.

"Kami tetap mengikuti aturan sesuai dengan edaran pemerintah untuk menghormati saudara-saudara umat muslim yang akan menjalankan bulan puasa," ucapnya kepada Tribun Manado Jumat (19/5/2017)

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado Xaverius Runtuwene menegaskan pihaknya akan menindak tegas tempat hiburan malam yang mengabaikan surat edaran dari pemerintah.

"Anggota siap 100 persen mengamankan bulan suci Ramadhan agar berjalan dengan aman dan baik," katanya.

Anggotanya juga terus melakukan pemantauan tempat-tempat strategis jelang bulan suci Ramadhan termasuk tempat karaoke, club malam, dan tempat hiburan lainnya.

"Tiga hari sebelum hari raya Idul Fitri, semua tempat hiburan malam wajib tutup," tambahnya.

Selain itu, bagi penjual makanan pembuka atau manisan dilarang berjualan di trotoar. "Apabila ditemukan anggota akan menegur dan ditindak jika tak diindahkan," ungkap Runtuwene.

Dia menjelaskan surat edaran untuk tempat hiburan akan dikeluarkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Manado. surat tersebut berlaku untuk seluruh tempat hiburan malam termasuk tempat pijat atau spa, pub dan karaoke.

Pemkotmembatasi jam operasional tempat hiburan selama  ramadan.  Waktu operasi itu dimajukan satu jam dari hari biasanya.

Sesuai surat edaran yang akan diteruskan ke semua tempat hiburan malam pekan depan pub dan karaike hanya buka hingga pukul 1 subuh. Tempat pijat selama bulan ramadan hanya buka sampai pukul 22.00 Wita.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help