TribunManado/

Pemda Bolmut Bangun Masjid Jami Senilai Rp 9,5 Miliar

Anggaran untuk pembangunan masjid tersebut mencapai Rp 9,5 Miliar. Namun, dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 dialokasikan Rp 4,5 M

Pemda Bolmut Bangun Masjid Jami Senilai Rp 9,5 Miliar
TRIBUNMANADO/WARSTEFF ABISADA
Bupati Bolmut Depri Pontoh menyampaikan sambutan dalam peletakkan batu pertama masjid Jami Baiturahman Boroko, Jumat (19/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mulai membangun masjid Jami Baiturahman Boroko, Jumat (19/5/2017).

Pembangunan masjid tersebut ditandai dengan diletakkannya batu pertama oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh, disaksikan tokoh masyarakat dan para imam.

‘’Peletakan batu pertama pada hari ini, menjadi dasar dimulainya pelaksanaan pekerjaan untuk membangun Masjid Jami Baiturahman Boroko. Mudah-mudahan pembangunan akan berjalan sukses dengan topangan seluruh masyarakat,’’ kata Depri

Anggaran untuk pembangunan masjid tersebut mencapai Rp 9,5 Miliar. Namun, dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)  2017 dialokasikan Rp 4,5 Miliar.

‘’Anggaran Rp 4,5 Miliar ini akan dimanfaatkan untuk pembangunan hingga atap dan dinding masjid. Sisanya Rp 5 Miliar akan dialokasikan tahun 2018, jika pembangunan pada tahun ini telah selesai,’’ jelasnya.

Selain membangun masjid Jami Baiturahman, pemerintah daerah akan membangun Islamic center di lokasi yang sama.

"Harapan pemerintah daerah rampungnya pembangunan masjid dan Islamic Center, nantinya bisa menjadi sarana untuk pengembangan syiar agama di Kabupaten Bolmut,’’ tutur Bupati.

Boroko dipilih menjadi lokasi pembangunan masjid dan gedung Islamic center.  Sebab berada diposisi strategis ibukota kabupaten. ‘

"Lokasi ini sangat strategis, karena berada di pusat ibukota Kabupaten Bolmut. Jadi, mari kita awasi sama-sama pembangunan yang akan dijalankan, sebab semuanya bermanfaat positif untuk kita semua,’’ katanya.

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help