TribunManado/

Onibala Tak Bisa Mencalonkan lagi, Wowor Digadang Pimpin Porsadi Sulut

"Akan ada calon dan figur lainnya untuk memimpin Pordasi Sulut ke depan. Targetnya mengembalikan kejayaan sektor berkuda di Bumi Nyiur Melambai"

Onibala Tak Bisa Mencalonkan lagi, Wowor Digadang Pimpin Porsadi Sulut
Tribun Manado
lomba pacuan kuda di Tompaso 

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pengurus provinsi Sulut Persatuan olahraga berkuda (Porsadi) akan menggelar musyarawah daerah (musda) untuk memilih ketua dan pengurus Pordasi Provinsi Sulut periode 2017-2021.

"Karena batas waktu kepengurusan Pordasi sekarang akan berakhir pada  Juni 2017. Sehingga harus digelar pemilihan pengurus yang baru Pordasi," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut, Yanny Lukas di ruang kerjanya, Jumat (19/5/2017).

Katanya, hasil rapat rencana pelaksanaan Musda akan dilaksanakan di ruang rapat kantor Dispora Sulut pada 26-27 Mei 2017

Ketua Porsadi Sulut Mecky Onibala mengaku dirinya sudah tak bisa lagi dicalonkan karena sudah dua periode menjabat.

"Akan ada calon dan figur lainnya untuk memimpin Pordasi Sulut ke depan. Targetnya mengembalikan kejayaan sektor berkuda di Bumi Nyiur Melambai, setelah sempat alami kegagalan," urai Onibala.

Sementara itu , ada empat figur yang bakal bertarung merebut 'cambuk kuda' Pordasi Sulut. Mereka adalah Ferry Wowor dari Sulut  Horse Racing Owner Club, Yanny Lukas Kadispora Sulut, Arie Bororing Kadistanak Provinsi Sulut dan James Waani pelaku olahraga berkuda.

Ferry Wowor digadang memiliki peluang besar menggantikan Onibala pimpin organisasi berkuda itu. "Itu gaweannya Prodasi dan Dispora. Saya fokus sekarang melakukan pertandingan dan kejuaraan berkuda secara rutin setiap bulannya," jelas Wowor.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help