TribunManado/

Netizen Menyebutnya Bonok, Ini Tempat lagi Ngehits di Boltim

Foto taman vila yang ditumbuhi bunga dan beberapa jenis cemara dengan cepat menyebar di media sosial. Ribuan orang datang berkunjung.

Netizen Menyebutnya Bonok, Ini Tempat lagi Ngehits di Boltim
TRIBUNMANADO/ALDI PONGE
Warga datang berfoto di vila mooat indah Desa Bongkudai Selatan 

Laporan Wartawan Tribun Manado Aldi Ponge

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - "Bonok Bonok," demikian tulisan beberapa netizen Bolaang Mongondow Raya memberi caption foto di media sosialnya saat mengunjungi Villa Moat Indah di Desa Bongkudai Selatan, Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Bonok merupakan bahasa mongondow yang artinya rumput. Hal ini menggambarkan lokasi yang menjadi viral bagi masyarakat Boltim, Minsel, Kotamobagu, Bolmong dan Bolsel. Lokasi tersebut memang ditumbuhi bunga dan rerumputan.

warga berfoto di taman vila mooat indah
warga berfoto di taman vila mooat indah (TRIBUNMANADO/ALDI PONGE)

Foto taman vila yang ditumbuhi bunga dan beberapa jenis cemara dengan cepat menyebar di media sosial. Ribuan orang datang berkunjung.

Warga tertarik berswafoto diantara sepuluhan pohon cemara yang dibonsai oleh pemiliknya.

Pemandangan Danau Mooat jadi daya tarik tambahan bagi pengunjung lokasi tersebut. Kawasan vila milik keluarga Mongdong-Tumungo berudara sejuk.

"Saya tahu dari teman di facebook, datang dari Manado langsung jemput istri di Bolsel untuk datang ke sini bersama anak dan teman-teman," kata Soleman Tundo (37) warga Manado

Dia mengaku penasaran melihat foto pohon cemara yang ditata rapi tersebut. "Foto di sini agar kekinian tapi kekurangnnya belum ada fasilitas lain, selain taman bunga ini," ucapnya.

Villa Mooat Indah menyewahkan gaun putri untuk berfoto di bunga-bunga
Villa Mooat Indah menyewahkan gaun putri untuk berfoto di bunga-bunga (TRIBUNMANADO/ALDI PONGE)

Pemilik vila, Jhony Mongdong (62) warga Kotamobagu mengatakan lokasi tersebut menjadi viral saat kerabatnya mem-posting foto ke facebook.

"Setelah itu banyak warga yang datang, mereka paksa agar dibuka untuk umum," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Aldi_Ponge
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help