TribunManado/

Komunitas Sosiallady Ulurkan Tangan ke Sejumlah Lansia di Tomohon

Sosiallady akan terus berbagi sekaligus membangun solidaritas dan kepedulian terhadap sesama.

Komunitas Sosiallady Ulurkan Tangan ke Sejumlah Lansia di Tomohon
Istimewa
Untuk kesekian kali, Komunitas Sosiallady membantu sesama. Kamis (18/5), Komunitas Sosiallady memberi bantuan kepada sejumlah lansia di Tomohon 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Opa Arnold Karundeng tampak bingung ketika didatangi Komunitas Sosiallady, Kamis (18/5) siang.

Ia bingung menyambut komunitas yang terdiri dari perempuan cantik di kediamannya di Kelurahan Tumatangtang, Tomohon Selatan.

Rumah Opa Arnold memang jauh dari kondisi ideal sebuah hunian. Bangunan 3x4 meter itu menjadi tempatnya berlindung dari panas terik dan dinginnya hujan beberapa tahun terakhir.

"Kasihan, kalian mau duduk di mana?" kata Arnol yang tatapannya kosong. Siang itu, Komunitas Sosiallady menyerahkan bantuan kepada Opa Arnold.

Sejumlah bahan pokok hasil donasi anggota komunitas diserahkan ke pria yang memilih hidup membujang. "Terima kasih," ujar opa.

Arnold satu dari beberapa lansia yang mendapat uluran tangan Sosiallady Wilayah Tomohon dan Tombariri. Selain di Tumatangtang, Sosiallady menyerahkan bantuan ke Oma Elsye Rumokoy di Walian 2, Chatrin Sangi, Elisabeth Pantow dan Lenna Sangi di Kamasi serta Dina Lasut dan Heni Lasut di Kakaskasen.

Priska Igir, Ketua Sosiallady mengatakan, bantuan yang merupakan donasi para anggota yang berasal dari Tomohon. Bantuan diberikan kepada para lansia yang butuh bantuan. "Seperti Opa Arnold yang hidup sendiri di gubuk tua. Mereka benar-benar berkekurangan," ujarnya.

Aksi sosial di Tomohon merupakan lanjutan setelah sebelumnya digelar di Manado, Tondano dan beberapa wilayah lainnya.

Menurut Priska, aksi sosial akan terus dilakukan Komunitas Sosiallady karena itu menjadi salah satu tujuan komunitas itu. Sosiallady akan terus berbagi sekaligus membangun solidaritas dan kepedulian terhadap sesama.

"Semoga apa yang kami serahkan bisa membantu. Kami akan melanjutkan aksi sosial ini membantu mereka yang berkekurangan," kata Priska.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help