TribunManado/

Jelang Ramadan, Bupati Boltim Ingatkan Ini 

Jelang bulan suci ramadan tahun ini, Bupati Boltim Sehan Ladjar meminta kerukunan umat beragama makin solid.

Jelang Ramadan, Bupati Boltim Ingatkan Ini 
TRIBUNMANADO/ALDI PONGE
Bupati Boltim Sehan Landjar

Laporan wartawan Tribun Manado Vendi Lera

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN- Jelang bulan suci ramadan tahun ini, Bupati Boltim Sehan Ladjar meminta kerukunan umat beragama makin solid.

"Sebentar lagi umat muslin, akan melakukan ibadah puasa. Maka saya meminta adanya sikap saling menghargai antar umat beragama," ujar Sehan Ladjar, Jumat (19/5).

Kata, kerukunan yang sudah terjalin selama ini antara umat Kristen, Islam, serta agama lainya, agar terus dipertahankan.

"Jangan ada warga masyarakat yang berkelahi membawah nama agama. Jika ada segera bertindak, perlu dikeluarkan dari kampung/desa," ujar dia lagi.

Sementara Sangadi Tutuyan,  H Brury Paputungan mengatakan, memang kerukunan antar umat beragama di wilayah kami tetap terjaga.

Jumlah penduduk yang ada di wilayah kami sekirar 500 lebi jiwa. Beragama Islam 320 jiwa, Kristen 220 sisanya agama lain.

Selama ini sikap saling menghargai terus kami bangun diberbagai bidang.

"Apa lagi jelang ramadhan seperti ini, biasanya umat tidak menjalangkannya, sangat menghargai. Contoh saja apabila mau makan di muka umum meminta permisi,"ujar Brury.

Ia menambahkan, kerukunan ini sudah dibuktikan baik umat Kristen maupun Islam atau agama lain dalam menjaga tempat ibadah pada setiap hari besar masing-masing.

Pada hari raya Idul Fitri, umat Kristen menjaga masjid saat Salat Id, demikian juga jika pada Desember atau paskah umat muslim berjaganya.

Penulis: Vendi Lera
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help