TribunManado/

Alibaba Wow Luar Biasa, Punya 450 Juta Pengguna di China

Namun, investor tampaknya tidak puas dengan kinerja keuangan Alibaba, menyebabkan sahamnya sempat turun hingga 3 persen.

Alibaba Wow Luar Biasa, Punya 450 Juta Pengguna di China
REDWIRETIMES
Jack Ma CEO Alibaba.com. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bisnis Alibaba melambung. Jack Ma pun bakalan makin kaya.

Pendapatan raksasa e-commerce Alibaba melonjak 60 persen pada kuartal I 2017. Pertumbuhan pendapatan yang solid ini didukung oleh kuatnya pertumbuhan basis pengguna di China.

Lebih dari 450 juta pengguna memanfaatkan Alibaba untuk belanja pada kuartal I 2017. Adapun rata-rata belanja tahunan naik sepertiga, menurut Alibaba.

Mengutip BBC, Sabtu (20/5/2017), pendapatan Alibaba pada kuartal I 2017 mencapai 5,6 miliar dollar AS.

Namun, investor tampaknya tidak puas dengan kinerja keuangan Alibaba, menyebabkan sahamnya sempat turun hingga 3 persen.

Alibaba yang dimiliki oleh miliarder Jack Ma merupakan peritel online terbesar di China. Kegiatan usaha China menyumbang 67 persen atau 3,7 miliar dollar AS terhadap pendapatan Alibaba.

Tidak hanya e-commerce, Alibaba juga merambah ke berbagai layanan lainnya, seperti media dan cloud computing. Hal yang sama juga dilakukan rivalnya, Amazon.

Alibaba juga menyatakan bakal memperluas bisnis secara internasional untuk pertumbuhan yang lebih solid di masa mendatang.

Tahun lalu, Alibaba mengakuisisi e-commerce asal Singapura, Lazada. Laba Alibaba pada kuartal I 2017 mencapai 1,5 miliar dollar AS, meroket 98 persen secara tahunan. Adapun penjualan ritel internasional pada kuartal I 2017 mencapai 353 juta dollar AS. 

Berita ini sudah tayanga di Kompas.com dengan Judul: Punya 450 Juta Pengguna di China, Pendapatan Alibaba Naik 60 Persen

Editor: Ribut_Raharja
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help