TribunManado/

Warga Teriakan Yel-yel JWS saat Pelantikan Hukum Tua

Hujan deras sempat menghiasi pelantikan hukum tua (kumtua) di Desa Tounelet dan Koyawas, Kecamatan Langowan Barat.

Warga Teriakan Yel-yel JWS saat Pelantikan Hukum Tua
tribun manado
Bupati Minahasa Jantje Sajow melantik kumtua di Desa Koyawas, Langowan, Jumat (19/5/2017). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Hujan deras sempat menghiasi pelantikan hukum tua (kumtua) di Desa Tounelet dan Koyawas, Kecamatan Langowan Barat, Jumat (19/5).
Selain dua desa tersebut, Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow (JWS) juga melakukan pelantikan di Desa

Kawatak dan Kayuuran Bawah, Kecamatan Langowan Selatan.
Pelantikan dihadiri oleh Asisten I Pemkab Minahasa Denny Mangala, dan beberapa kepala SKPD Minahasa, serta anggota DPRD Minahasa khususnya Komisi I dan yang memiliki dapil di sana.

Awal pelantikan cuaca begitu bagus, namun perlahan mulai mendung dan turun hujan, alhasil dua desa kumtuanya dilantik saat hujan mengguyur, sehingga tempat pelantikan juga menjadi becek, namun tak menghalangi semangat warga menyaksikan proses pelantikan.

Dalam setiap pelantikan juga terdengar nama Jantje Sajow dielu-elukan warga dengan meneriakkan yel-yel "JWS" kemudian dijawab "Lanjutkan" oleh warga.
Pada kesempatan itu, Bupati menjelaskan, bahwa kumtua yang terpilih harus lebih bersemangat lagi untuk membangun dan transparan kepada masyarakat.

"Laksanakan atau programkan yang menjadi prioritas kebutuhan masyarakat, seperti jalan pertanian atau kebutuhan lainnya yang penting sudah dibicarakan bersama," ujar dia.
Ia berharap juga agar kumtua bisa merangkul calon lain dan melayani semua masyarakat yang berbeda pilihan saat pilhut lalu.

"Rangkul semuanya, tinggalkan semua perbedaan, semua adalah warga kumtua jangan bedakan pelayanan dan bekerja samalah dengan semua unsur dalam pelaksanaan pembangunan," ujarnya.

Ia menambahkan, di Langowan sudah ada lahan untuk dibangun stadion dan sudah dianggarkan Rp 2,6 miliar untuk meratakan lokasi dan pembebasan lahan.
"Tahun depan akan kita anggarkan untuk pembangunan stadionnya, supaya Langowan memiliki stadion olahraga untuk masyarakat," kata dia. *

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help