TribunManado/

Pemprov Sulut Tanggung Biaya Seluruh Tiket Pesawat Pulang Pergi Jakarta-Manado

Yang tidak lulus pun uang pulang juga akan ditanggung oleh Pemprov Sulut

Pemprov Sulut Tanggung Biaya Seluruh Tiket Pesawat Pulang Pergi Jakarta-Manado
Net
Ilustrasi 

tribunmanado.co.id -Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw angkat bicara tentang keberadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Sulut. Sudah lima tahun ini tak ada perektrutan atau moratorium.

"Di tengah moratorium ASN di Provinsi Sulut, saat ini tercatat 16.000 orang ASN di Sulut, di mana setiap tahun ada sekitar 250 sampai 300 pegawai yang pensiun. Sehingga terasa kekurangan pada bidang teknis, untungnya IPDN masih ada penerimaan pegawai," jelas Wagub pada kegiatan tes kompetensi dasar 'Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN Tahun 2017' dengan sistem CAT di Aula BKN Regional X Manado.

"Bayangkan saja kalau tiap tahun ada 250 yang pensiun. Pada tahun lalu penerimaan hanya 26 orang, namun tahun ini Puji Tuhan atas bantuan dari IPDN ada 47 orang yang diterima," katanya lagi.

Wagub Kandouw menilai, adanya proses rekrutmen IPDN sedikit menutupi kebutuhan pegawai.
"Di BKN ini tidak ada macam-macam. Pemprov tidak bisa intervensi begitupun dengan IPDN sendiri pun tidak bisa. BKN ini sangat Independen tidak ada siapapun itu bisa mengintervensi," tambahnya.

"47 kursi yang hadir di sini, semua berhak. Mudah-mudahan semua ada jalan, kalau lulus nanti tahapan selanjutnya akan mengikuti tes di Jakarta. Seperti penyampaian pak Gubernur bahwa, Pemprov Sulut akan membantu semua itu. Malahan diberbagai kesempatan juga pak Gubernur mau disampaikan ke BKD untuk seleksi-seleksi lain, kita lakukan pendampingan tapi khusus, dengan harapan kita bisa lebih banyak yang lulus," Imbuh Wagub.

Ongkos transportasi ke Jakarta, sesuai perintah Gubernur Sulut, akan ditanggung Gubernur, yang tidak lulus pun uang pulang juga akan ditanggung oleh Pemprov Sulut. (*)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Charles_Komaling
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help