TribunManado/

'Itu OK-OCE Mart Saya Enggak Ngerti', Plt Gubernur DKI Jakarta Bingung

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat enggan membandingkan konsep toko modern Jakmart dengan toko modern OK-OCE Mart yang d

'Itu OK-OCE Mart Saya Enggak Ngerti', Plt Gubernur DKI Jakarta Bingung
Kompas.com/David Oliver Purba
Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat meresmikan toko modern Jakmart di Pasar Jatibening, Jakarta Timur, Jumat (19/5/2017) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat enggan membandingkan konsep toko modern Jakmart dengan toko modern OK-OCE Mart yang digagas Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Jakmart merupakan toko modern di bawah BUMD DKI Jakarta, PD Pasar Jaya. Djarot menyampaikan, Jakmart telah lama dikonsep dan lebih dulu digagas oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Ini sudah lama kami lakukan, saya enggak jelas itu OK-OCE Mart, saya enggak ngerti. Kalau bagus didukung. Kami sudah mulai sejak dulu," kata Djarot saat peresmian Jakmart di Pasar Jatibening, Jakarta Timur, Jumat (19/5/2017).

Saat ini tiga unit Jakmart telah dibuka di Cikini, Pasar Pramuka, dan Pasar Jatibening.

(Baca: Dari Mako Brimob, Ini Pemikiran-pemikiran Ahok untuk Jakarta)

Berdasarkan rencana, akan ada 44 unit Jakmart yang dibuka hingga akhir 2017. Barang-barang kebutuhan pokok yang dijual di Jakmart lebih murah dibanding di toko-toko lainnya karena subsidi yang diberikan pemerintah.

Djarot menambahkan, selain Jakmart, pihaknya juga sedang membangun pusat grosir bernama Jakgrosir yang berada di Pasar Induk Kramat Jati. Pasar ini, kata Djarot, akan memasok seluruh kebutuhan barang di Jakmart.

Ada pun OK-OCE Mart besutan Sandiaga berlokasi di Jalan Cikajang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. OK-OCE Mart dibuka pada 1 April 2017. Beberapa barang yang dijual di OK OCE Mart adalah makanan dan minuman yang jarang ditemui di minimarket pada umumnya, misalnya minuman olahan buah kurma yang dikemas dalam botol dan diberi merek 7dates. Ada pula,  keripik dalam kemasan yang diberi merek Oke Snack.

Sandiaga berencana OK-OCE Mart menjadi wadah bagi pengusaha binaan program One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OK-OCE) untuk menjual produk-produk mereka. (Kompas.com/David Oliver Purba)

Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help