TribunManado/

Diskominfo Minta PLN Putuskan Listrik Tower Provider di Kalasey

Dinas Komunikasi dan Informasi Minahasa terpaksa menghentikan sementara operasional satu tower telekomunikasi.

Diskominfo Minta PLN Putuskan Listrik Tower Provider di Kalasey
FOTOGRAFER TRIBUN MANADO/ANDREAS GERALD RUAUW
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Dinas Komunikasi dan Informasi Minahasa terpaksa menghentikan sementara operasional satu tower telekomunikasi di wilayah Kalasey.

"Sudah kami hentikan, lantaran masih ada pertentangan antara pihak perusahaan dan warga sekitar yang belum bisa diselesaikan tentang pembangunan tower hingga sekarang," kata Kadis Kominfo Minahasa, Dolfie Kasenda, Jumat (19/5).

Dia menjelaskan, sudah sempat memberikan surat teguran terhadap pemilik tower yaitu satu perusahaan provider, namun belum dapat menyelesaikan masalahnya hingga saat ini sehingga diputuskan untuk dihentikan.

"Kami juga sudah meminta kepada pihak PLN untuk memutuskan aliran listrik ke tower tersebut, dan tidak mengizinkan adanya operasi khusus untuk tower tersebut," jelasnya.

Jika masalahnya sudah bisa diselesaikan, baru Diskominfo Minahasa akan mempertimbangkan kembali izin operasi tower tersebut, agar tidak terjadi masalah kemudian hari.

"Kalau sudah ya silahkan melakukan pengurusan kembali untuk izin operasinya, dan masih ada kemungkinan untuk bisa beroperasi lagi asalkan masalahnya sudah bisa diselesaikan," ujar Kasenda. *

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help