TribunManado/

Demo Harkitnas, HMI Bantah jadi Inisiator Penggulingan Pemerintahan Jokowi

Ketua Umum Koordinator Komisariat HMI UNJ, Aan Yusufiant mengutuk keras bila ada aksi penggulingan pemerintahan Jokowi.

Demo Harkitnas, HMI Bantah jadi Inisiator Penggulingan Pemerintahan Jokowi
Tribunnews.com/Dennis Destryawan
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) membantah menjadi inisiator aksi Sabtu (20/5/2017) yang bertujuan penggulingan pemerintahan Joko Widod. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) membantah menjadi inisiator aksi yang bertujuan penggulingan pemerintahan Joko Widodo, pada Sabtu (20/5/2017).

Ketua Umum Koordinator Komisariat HMI UNJ, Aan Yusufianto dengan tegas menyatakan aksi tersebut bukan diinisiasi HMI. Dia mengutuk keras bila ada aksi penggulingan pemerintahan Jokowi.

"Kita mengutuk keras terkait aksi tanggal 20. Kita sebagai mahasiswa harus punya fungsi kontrol, boleh mengkritisi tapi harus sehat. Tidak harus langsung menurunkan presiden," ujar Aan, Jumat (19/5/2017).

Aan menuturkan, mahasiswa yang terhimpun dalam organisasi kelompok Cipayung  Jakarta, dalam keterangan tertulisnya, mengutuk keras kelompok-kelompok yang mencatut nama HMI untuk kepentingan demo tanggal 20 Mei besok yang bertujuan untuk menggulingkan pemerintahan saat ini.

Polda Metro Jaya belum menerima surat pemberitahuan mengenai adanya aksi untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya belum menerima surat pemberitahuan aksi.

"Kita belum dapat kan informasi, kita masih menunggu kalau ada pemberitahuan nanti kita lihat," ujar Argo, Jumat (19/5/2017).

Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help