TribunManado/

Adira Finance Tebar Dividen Rp 505 M

Total deviden yang dibagi-bagikan kepada pemegang saham mencapai Rp 505 miliar alias Rp 505 per lembar saham.

Adira Finance Tebar Dividen Rp 505 M
Adira Finance 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Emiten multifinance PT Adira Dinamika Multi Finance kembali tebar dividen di tahun ini. Total deviden yang dibagi-bagikan kepada pemegang saham mencapai Rp 505 miliar alias Rp 505 per lembar saham.

Direktur Adira Finance, I Dewa Made Susila mengatakan, pembagian dividen tahun ini setara dengan 50% dari laba bersih Adira di tahun kemarin. Rasio tersebut sama dengan dividen yang ditebar Adira di tahun lalu.

Menurutnya, pembagian dividen ini merupakan apresiasi kepada pemegang saham yang tetap berkomitmen mendukung Adira meski dalam beberapa waktu ke belekang kondisi pasar pembiayaan menghadapi tantangan yang tak ringan. "Hal ini juga membuktikan kondisi keuangan perusahaan masih sangat sehat," kata Made, Rabu (17/5).

Pembagian dividen akan dilakukan pada 16 Juni nanti. Selain bagi-bagi deviden, Adira Finance juga bakal menyusihkan 1% dari laba tahun lalu untuk menambah cadangan umum. Porsi tersebut setara dengan Rp 10,1 miliar.

Sementara, Direktur Utama Adira Finance Willy S Dharma mengatakan, perseroan disebutnya akan berupaya menjaga rasio beban untuk meningkatkan laba. Hingga kuartal pertama tahun ini, Adira Finance berhasil menekan cost to income ratio dari sebelumnya 50,1% menjadi 48,4%

Upaya ini membantu Adira Finance mencatatkan kenaikan laba dari Rp 285,5 miliar menjadi Rp 327,7 miliar atau sebesar 14,7%.(ktn)

Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help