TribunManado/
Home »

Video

Tribun Manado TV

(VIDEO) Gara-gara Malaria Tropika, 5 Tahun Pria Ini Dipasung Ibunya

Sepintas tidak ada yang mencolok pada Robby Manampiring, warga Desa Paslaten, Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), ini.

Laporan Wartawan Tribun Manado Fionalois Watania

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Sepintas tidak ada yang mencolok pada  Robby Manampiring, warga Desa Paslaten, Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara, ini.

Sambil duduk jongkok di bagian belakang rumah, dia sesekali menjawab pertanyaan yang diajukan Masye Tombokan yang adalah ibu kandungnya.

Namun jika diperhatikan, di bagian kakinya terpasang rantai putih yang sudah berkarat dan diikatkan pada batang pohon besar.

Hal ini memang terpaksa dilakukan Masye sejak lima tahun lalu.

Bukan tanpa alasan, kondisi kejiwaan Robby yang sering mebahayakan nyawa seseorang membuat dirinya terpaksa mengambil keputusan tersebut.

Dikisahkannya, dulu putranya adalah pria yang biasa-biasa saja.

Tapi sejak menderita penyakit Malaria Tropika kondisi kejiwaannya terganggu.

"Kalau dilepas dia sering memberontak dan menghancurkan barang-barang bahkan sasarannya adalah orang terdekat," katanya.

Dia mengaku harus mengikhlaskan kepergian suaminya beserta keponakan yang baru berumur tiga minggu karena kondisi pria yang berusia 39 tahun ini yang sangat tidak labil pada saat itu.

Halaman
12
Penulis: Fionalois Watania
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help