TribunManado/

Sempat Diduga Miliki Kelamin Ganda, Ini Kondisi Bayi Asal Minsel

Tak lama tangisnya pecah,Sartika segera memeluk dan menenangkannya anaknya itu. Bayi yang dilahirkan dua minggu lalu ini terlihat semakin sehat

Sempat Diduga Miliki Kelamin Ganda, Ini Kondisi Bayi Asal Minsel
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Manado Fionalois Watania

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG, - Bayi Askadina Nur Inaya, putri pertama dari pasangan Sartika Dama dan Anjas Serangan ini terlihat terlelap tidur di ayunan.

Tak lama tangisnya pecah, Sartika segera memeluk dan menenangkannya anaknya itu. Bayi yang dilahirkan dua minggu lalu ini terlihat semakin sehat, padahal saat kelahiran sempat diduga memiliki dua jenis kelamin.

"Jujur, saat suster menduga anak saya memiliki dua kelamin. Saya sangat terpukul, khawatir kondisi anak ini," kata Ayah bayi Anjas Seranga, pada Kamis (18/5/2017)

Hatinya pun legah, ketika dokter memeriksa bayinya setelah dirawat dua hari di Puskemas Sulu. Sebab bayinya tak berjenis kelamin dua. Bobot anaknya pun terus bertambah.

"Dia buang air lancar. Untuk sementara perawatan yang lakukan dengan cara sederhana yaitu memanasi bagian daging yang tumbuh sehari dua kali. Alhamdulilah sekarang sudah kempes," jelas Warga Wawontulap ini.

Anjas menegaskan bayinya berjenis kelamin perempuan. "Jadi anak saya berkelamin perempuan bukan berkelamin ganda," ujarnya.

Dia mengaku sempat diarahkan oleh dokter puskesmas untuk memeriksakan ke dokter ahli namun terkendala biaya.

"Kami harap ada bantuan dari  dinas kesehatan untuk proses perawatan Inaya hingga tuntas ," harapnya.

Dia mengaku optimis anaknya akan tumbuh dengan normal. "Sesuai dengan arti namanya. Kami harap ia tumbuh sesuai harapan yang berarti turut pada agama, kehidupannya bersinar, serta selalu sehat," terangnya.

Oktovina Mononutu Bidan puskesmas Sulu yang membantu proses persalinan mengatakan Inaya tidak memiliki kelamin ganda.

"Itu hanya daging yang tumbuh. Tidak berbahaya. Hanya saja tetap harus berkonsultasi dengan dokter ahli. Intinya (Inaya) perempuan," jelasnya.

Penulis: Fionalois Watania
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help