TribunManado/

Segera Dilantik jadi Pimpinan DPRD, Air Muka Sumardia Berseri-seri

Paripurna PAW tersebut rencananya akan digelar Senin, 22 Mei 2017. Air muka Sumardia Modeong berseri-seri.

Segera Dilantik jadi Pimpinan DPRD, Air Muka Sumardia Berseri-seri
TRIBUNMANADO/ALDI PONGE
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Manado Vendi Lera

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Air muka Sumardia Modeong berseri-seri ketika keluar dari ruangan Ketua DPRD Boltim, Rabu (17/5). Senyum mengembang dari bibirnya.

"Tadi kami membahas tentang hasil Ranperda Hari Jadi Kabupaten Boltim," kata Sumardia yang saat itu tampak bersama beberapa anggota DPRD Boltim lainnya.

Ditanya tentang proses pergantian antar waktu (PAW) Wakil DPRD Boltim dari Sehan Mokoapa Mokoagow kepada dirinya, Sumardia tak menjawab secara gamblang.

"Kan sudah jelas ada SK Gubernur, maka pihak pimpinan dewan harus segera menagendakan proses pelantikannya," kata dia.

Ia menambahkan, pihak DPRD Boltim dan Pemerintah Kabupaten Boltim sudah berkoordinasi dengan pihak Biro Hukum Pemprov Sulut tentang PAW tersebut. "Belum tahu bagaimana hasilnya," kata dia.

Namun Ketua DPRD Boltom Marsaole Mamonto mengatakan, pelantikan Sumardia tinggal menunggu waktu. Pihaknya sudah mengecek keabsahan SK PAW ke Biro Hukum Pemprov Sulut.

"Surat tersebut menurut mereka (Biro Hukum) sudah sah. Maka kami akan segera mengagendakan proses pelantikan," ujar Marsaole.

Paripurna PAW tersebut rencananya akan digelar Senin, 22 Mei 2017.

Terpisah Wakil Ketua DPRD Boltim, Sehan Mokoagow menilai, SK Gubernur tersebut rancu. kata dia, dalam SK itu tidak menyebutkan pencabutan nomor atau nama pimpinan dewan sebelumnya.

"Seharusnya dalam SK mencatat pengangkatan pimpinan dekab dengan menyebutkan nama pimpinan yang akan diganti," kata Sehan Mokoagow.

Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan gugatan terhadap SK Gubernur tersebut. "Sekarang gugatan terhadap SK Gubernur tersebut, sudah dimasukan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Jadi tinggal menunggu saja.," kata dia.

Penulis: Vendi Lera
Editor: Aldi_Ponge
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help