TribunManado/

Rosita: Beras Rusak Bisa Ditukar

Masyarakat mengeluhkan kualitas beras sejahtera (Rastra) yang mereka terima. Bahkan sebagian warga di Kecamatan Motongkad sempat mengembalikannya lagi

Rosita: Beras Rusak Bisa Ditukar
TRIBUN MANADO/VALDY SUAK
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Manado Vendi Lera

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Masyarakat mengeluhkan kualitas beras sejahtera (Rastra) yang mereka terima. Bahkan sebagian warga di Kecamatan Motongkad sempat mengembalikannya lagi.

"Rastra sudah berada di kantor Kecamatan Motongkat. Tetapi, banyak warga yang mengeluhkan kualitas berasnya," ujar Camat Motongkad Abdul Muhtar Mokoagow, Rabu (17/5).

Muhtar mengatakan, keluhan masyarakat di antaranya soal warna beras yang kekuningan. Sebagian masyarakat sempat mengembalikan.

"Kami, pihak pemerintah kecamatan, meminta pengawasan dari Kabupaten Boltim dalam hal ini Bagian Ekonomi," kata Muhtar.

Kepala Bagian Ekonomi Setdakab Boltim Rosita Pobela mengatakan, bila masyarakat menemukan rastra berkualitas tak baik, maka bisa ditukar.

"Masyarakat melapor ke pemerintah setempat. Kami, Bagian Ekonomi, akan melakukan koordinasi dengan Bulog atas beras yang tak layak komsumsi itu," kata Rosita.

Ia menambahkan, pada semester ini ada sekitar 177.390 kilogram beras rastra yang akan di salurkan kepada 3.942 keluarga penerima manfaat.

Penulis: Vendi Lera
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help