TribunManado/

Gelar Festival Pantai Batu Pinagut, Bolmut Pecahkan Rekor

Rekor tersebut dicatat oleh Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) dalam kegiatan pembukaan festival pesona Pantai Batu Pinagut, Kamis (18/5/2017).

Gelar Festival Pantai Batu Pinagut, Bolmut Pecahkan Rekor
TRIBUNMANADO/WARSTEFF ABISADA
Ruddy Mokoginta, Asisten II Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang membuka festival Pantai Batu Pinagut di Bolmut, pada Kamis (18/5/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mencatat rekok minum kopi jahe serentak terbanyak yakni 2.017 orang dan bakar tindalal Terpanjang yakni 2.017 meter.

Rekor tersebut dicatat oleh Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) dalam kegiatan pembukaan festival pesona Pantai Batu Pinagut, Kamis (18/5/2017).

‘’Mudah-mudahan dicetaknya rekor baru dan dibukanya festival pesona Pantai Batu Pinagut, bisa mendongkrak promosi pariwisata di daerah agar semakin banyak lagi wisatawan yang berkunjung ke depan,’’ kata Bupati Bolmut Depri Pontoh.

Depri mengatakan pencetakan rekor baru menjadi sarana untuk membangkitkan sektor pariwisata tak  di Kabupaten Bolmut untuk mensejahterakan rakyat.

‘’Festival ini pertama kali digelar di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, dan akan terus dikembangkan sehingga bisa memberikan dampak positif bagi kemajuan masyarakat,’’ tegasnya.

Ruddy Mokoginta, Asisten II pemerintah provinsi Sulawesi Utara berharap Kabupaten Bolmut dapat menjadi pioneer dalam mengembangkan sektor pariwisata, yang memberikan multi player efek bagi masyarakat.

‘’Laksanakan kegiatan ini secara berkelanjutan, sehingga Pantai Batu Pinagut bisa menjadi destinasi unggulan di Sulut layaknya stone change yang ada di Inggris,’’ tukasnya.

Pembukaan festival ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 10 kali oleh Rudy Mokogita dan pelepasan balon gas ke udara. Ribuan masyarakat menyaksikan festival tersebut di sepanjang pesisir pantai Batu Pinagut.

Beragam kegiatan digelar dalam Festival Pesona Batu Pinagut berupa pameran anggrek, karnaval budaya, festival kuliner, pendidikan expo, pemilihan Boulo Vuyu, dan ziarah ke makam keramat.

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help