TribunManado/

Dihadapan Wagub Sulut, Sumendap Sentil Kondisi Jalan Provinsi

Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap menyentil kondisi jalan provinsi dan jalan nasional yang belum tuntas.

Dihadapan Wagub Sulut, Sumendap Sentil Kondisi Jalan Provinsi
net
Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap

Liputan Wartawan Tribun Manado Valdy Vieri Suak

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap menyentil kondisi jalan provinsi dan jalan nasional yang belum tuntas.

Hal ini diungkapkannya dihadapan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandou dalam acara pencanaangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-14, di Tombatu, pada Rabu (17/5/2017).

"Infrastruktur khususnya jalan di daerah yang menjadi tanggung jawab pusat dan provinsi belum juga dikerjakan. Sehingga Minahasa Tenggara belum merdeka terkait akses jalan," ujar Sumendap

Menurut Sumendap, ada beberapa jalan yang menjadi kewenangan pusat yakni jalan Ratahan-Belang belum juga dilakukan perbaikan. Tak hanya itu, jalan provinsi antara Lobu-Kalait pun disuarakannya.

"Itu yang perlu diperhatikan baik pusat maupun provinsi. Dua jalan tersebut sangat berpengaruh bagi perputaran perekonomian masyarakat,"sebutnya.

Katanya, mengatakan pemda Mitra akan mengambil alih perbaikan jalan. Jika jalan tersebut tak diperhatikan pemerintah pusat dan propinsi.

Wakil Gubernur Steven Kandow mengaku telah melaporkan kondisi jalan tersebut kepada gubernur Sulut,

"Saya sudah lapor ke pak Gubernur, dan beliau langsung memerintahkan dinas PU provinsi untuk segera berkoordinasi dengan pemerintah Minahasa Tenggara. Secepatnya memperbaiki ruas jalan Ratahan-Belang yang sudah diperlebar," tandasnya.

Penulis: Valdy Suak
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help