TribunManado/

Segera hadir, Kamus Bahasa Tonsawang

"Lokakarya ini untuk mengoreksi kamus yang telah disusun, kedepannya akan dipatenkan menjadi buku maupun aplikasi,"

Segera hadir, Kamus Bahasa Tonsawang
TRIBUN MANADO/ALDI PONGE
Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara mencoba kamus digital bahasa mongondow, aplikasi buatan siswa SMKN 1 Kotamobagu, foto beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribun Manado Valdy Vieri Suak

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Kamis (18/5/2017), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akan menggelar lokakarya bahasa Tonsawang-Toundanou untuk penyusunan kamus bahasa daerah tersebut.

Ketua panitia Katrien Mokodaser mengundang pemerhati budaya di Sulawesi Utara untuk hadir dalam lokakarya yang akan di rumah dinas Bupati Mitra di Tombatu.

"Lokakarya ini untuk mengoreksi kamus yang telah disusun, kedepannya akan dipatenkan menjadi buku maupun aplikasi," kata Wakill Ketua DPRD Mitra ini, pada Rabu (17/5/2017).

Katanya, kegiatan tersebut dalam rangkah HUT ke-10 Kabupaten Mitra. Kamus bahasa Indonesia-Tonsawang ini akan dipergunakan dan menjadi mata pelajaran muatan lokal di sekolah wilayah suku tonsawang toundanow.

"Sudah pernah ada kamus bahasa Tonsawang- Indonesia, sekarang kamus bahasa Indonesia-Tonsawang. Ini akan menjadi mata pelajaran mulok di sekolah agar (bahasa) bisa terus dipertahankan," tandasnya.

Penulis: Valdy Suak
Editor: Aldi_Ponge
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help