TribunManado/

Masa Berlaku Kir Habis, Alasan Sopir Lupa

Uji kir diperpanjang setiap enam bulan sekali di dinas perhubungan Kotamobagu. Untuk izin trayek diperpanjang setiap setahun sekali di provinsi.

Masa Berlaku Kir Habis, Alasan Sopir Lupa
Warta Kota/mohammad yusuf
Ilustrasi : Puluhan petugas gabungan dari Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Satlantas jakarta Timur, Sub Garnisun Jakarta Timur, melakukan razia kelaikan jalan angkutan penumpang dan angkutan barang di Terminal Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU- Ada saja alasan warga yang terjaring razia. Lupa menjadi satu alasan yang sering diungkapkan pengendara.

"Saat periksa KIR, banyak sudah lewat masa berlakunya. Alasan mereka hanya satu yaitu lupa," ujar Lorres Binol, Kepala Bidang Pengendalian, Pengawasan dan Operasional Dinas Perhubungan Kotamobagu, Selasa (16/5/2017).

Katanya, angkutan umum yang ditemukan uji kir telah habis masa berlakunya, langsung diarahkan ke kantor pengujian kendaraan bermotor di Kelurahan Pobundayan.

"Ada anggota yang menemani langsung urus kir di tempat pengujian, hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit," ungkapnya.

Dia mengungkapkan buku uji kir diperpanjang setiap enam bulan sekali di dinas perhubungan Kotamobagu. Untuk izin trayek diperpanjang setiap setahun sekali di provinsi.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help