TribunManado/

Kapal Karam di Pelabuhan Buhungon Jadi Spot Snorkeling

Minahasa Tenggara menyimpan potensi wisata bawah laut. Setelah pulau Dakokayu mulai tersohor.

Kapal Karam di Pelabuhan Buhungon Jadi Spot Snorkeling
istimewa
Warga menyelam di sekitar kapal karam di Pelabuhan Buhungon Ratatotok. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Minahasa Tenggara menyimpan potensi wisata bawah laut. Setelah pulau Dakokayu mulai tersohor, kali ini kapal karam di Pelabuhan Buhungon Desa Ratatotok mulai jadi spot snorkeling pecinta alam bawah laut.

Keunikan kapal yang sudah sekian tahun berada dalam air ini menjadi daya tarik para pecinta snorkeling. Sebagian kapal yang masih terlihat di atas permukaan air membuat para penyelam beta untuk berlama-lama.
Jarak tempu yang dekat serta akses jalan yang mudah membuat spot baru ini cukup menjanjikan. Keindahan biota laut yang masih cukup terjaga menjadi pemikat.

Seperti yang dikatakan Ryano Tumbel, pecinta snorkeling. Menurutnya, lokasi tersebut cukup bagus. "Jaraknya tidak jauh, akses masuk mudah sehingga tak repot. Kendaraan parkir tepat di pelabuhan dimana ada kapal karam," ujarnya.

Menurutnya, yang menjadi daya tarik adalah dua kapal karam di lokasi tersebut. "Biasanya kalau mau melihat kapal karam harus di tengah laut lepas. Tapi ini hanya berada tepat di tepi pelabuhan," jelasnya.

Tak hanya itu, menurutnya, di lokasi kapal karam juga masih banyak berada biota laut. "Salah satu kepuasan saat snorkeling saat bisa melihat keindahan bawah laut dan di situ masih cukup terjaga. Dan sisi keindahan kapal karam tersebut," kata Tumbel.

Yang paling penting, dikatakannya, saat snorkeling di spot tersebut tak membutuhkan banyak biaya. "Biaya transportasi berkurang, biasanya kan harus pakai perahu untuk ke titik spot snorkeling," ujarnya.
Ia pun berharap ke depannya agar keindahan di lokasi tersebut terus terjaga sehingga bisa dinikmati orang lain. "Saya harap setiap spot potensi wisata bisa dirawat dengan baik," ujar dia. *

STORY HIGHLIGHTS
* Keunikan kapal yang sudah sekian tahun berada dalam air ini menjadi daya tarik para pecinta snorkeling
* Sebagian kapal yang masih terlihat di atas permukaan air membuat para penyelam beta untuk berlama-lama

Penulis: Valdy Suak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help