TribunManado/
Home »

Video

Tribun Manado TV

(VIDEO) Mengintip Syuting Hujan Bulan Juni, Betapa Indahnya Hidup Rukun Damai

Hujan Bulan Juni, sebuah novel karya Sapardi Djoko Damono diangkat dalam layar lebar.

Laporan Wartawan Tribun Manado, David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Hujan Bulan Juni, sebuah novel karya Sapardi Djoko Damono diangkat dalam layar lebar.

Syuting film dilakukan di Manado.

Velove Vexia yang memerankan Pingkan berjalan  di depan Patung Yesus Memberkati Manado, Sulawesi Utara, Senin (15/5/2017) di tengah kepungan kamera, pencahayaan dan perekam suara.

Ia berpapasan dengan dua orang pendeta berjubah putih dengan stola (kain yang diselempangkan di bahu) hijau.

Tak jauh dari situ tampak tiga orang pendeta dengan jubah hitam, dengan Roman Kolar (kerah Roma) dan stola merah sementara serius berdoa sambil menenteng Alkitab.

Pingkan terhenti sejenak, memandang penuh kekaguman Patung Yesus Memberkati kecil tepat di bawah Patung Yesus Memberkati yang besar, dan ia menutup mata, seperti tenggelam dalam kekaguman itu.

Dari layar amatan sutradara Hujan Bulan Juni, tidak terdengar apa yang dikatakan Pingkan kepada Sarwono (kekasihnya) yang berbeda agama itu.

Sarwono yang diperankan Adipati Dolken pun mendekat. Lagi‑lagi tidak kedengaran apa yang dikatakan. Hanya kru film yang dekat dengan tempat adegan dan sutradara dari headset miliknya yang bisa mendengar.

Sementara itu, seusai syuting di bawah patung, seorang pendeta merekam suaranya. Ia berkhotbah tentang betapa indahnya bila hidup rukun dan damai dan bagi keselamatan untuk semua orang. Sebuah doa untuk hidup aman, damai, dan kudus diungkapkan dengan penuh kekusyukan.

Halaman
123
Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help