TribunManado/

VAP-Tetty Buka Naskah UN SD

Bupati Minahasa Utara, Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dan Wakil Bupati Minut, Joppi Lengkong.

VAP-Tetty Buka Naskah UN SD
TRIBUNMANADO/FIONALOIS WATANIA
Suasana Ujian Nasional Tingkat SD di Minahasa Selatan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Bupati Minahasa Utara, Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dan Wakil Minut'>Bupati Minut, Joppi Lengkong (Jo) membuka naskah soal Ujian Nasional (UN), Senin (15/5). VAP di SD Negeri 1 Airmadidi.

Siswa kelas VI ini terlihat siap untuk mengikuti ujian. Bupati berharap agar sebelum mengerjakan soal terlebih dahulu berdoa kepada Tuhan.

"Jangan lupa berdoa dulu ya baru isi lembar jawaban," kata Panambunan. Ia berharap agar seluruh siswa bisa menyelesaikan soal dan lulus. "Pasti lulus, jangan tegang ya saat ujian. Kalau sudah berdoa semua dimudahkan," kata orang nomor satu di Pemkab Minut ini.

Wakil Minut'>Bupati Minut, Joppi Lengkong membuka dan membagikan soal UN di SD Negeri Kolongan, Kecamatan Kalawat.

Pada kesempatan itu, Wabup memberikan semangat kepada peserta ujian bahkan yakin pasti bisa menjawab soal tersebut.

Ditambahkan Wabup untuk selalu mengawali lewaat doa dan membaca dengan teliti serta jangan sampai terburu-buru dalam menjawab. "Isi lembar jawaban baik-baik ya. Berdoa dan semangat pasti bisa," kata Lengkong.

Begitu juga dengan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu. Tetty, sapaan akrabnya, membuka naskah soal UN di SD Negeri 2 Amurang. Saat tiba di sekolah ini, Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Fietber Raco dan sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah.

Sebelum membagikan soal ujian, Tetty memberikan motivasi dan menanyakan kesiapan para siswa yang mengikuti ujian. Diapun berharap UN ini dapat berjalan lancar dan para siswa dapat menjawab seluruh soal ujian dengan mudah.

"Berdoa dulu sebelum menjawab. Saya yakin semua sudah siap mengikuti ujian. Saya harap semuanya bisa lulus dengan nilai yang bagus," kata Tetty, Senin (15/5). Dia juga berpesan, para siswa agar selalu tetap konsentrasi selama mengikuti ujian yang akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 15, hingga 17 Mei.

"Dengan tetap konsentrasi saya yakin semua bisa mengerjakan seluruh soal dengan baik dan benar," ujarnya. Dia juga berharap, semua sekolah dapat melaksanakan UN. Dan melewati ujian tahun ini seluruh siswa bisa lulus 100 persen.

Berdasarkan data dari Disdikpora Minsel, jumlah siswa yang mengikuti ujian tahun ini sebanyak 3.756 siswa. Sekolah yang melaksanakan UN sebanyak 234 SD dan 1 Madrasah Ibtidaiyah (MI). *

STORY HIGHLIGHTS
* Bupati Minahasa Utara, Vonnie Anneke Panambunan membuka naskah soal Ujian Nasional (UN) di SD Negeri 1 Airmadidi
* Wakil Minut'>Bupati Minut, Joppi Lengkong membuka dan membagikan soal UN di SD Negeri Kolongan, Kecamatan Kalawat
* Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu membuka naskah soal UN di SD Negeri 2 Amurang

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help