TribunManado/

Siswa Kelas Lima SD ini, Kalahkan Atlet Senior

Petenis ini usianya baru 12 tahun, masih duduk di kelas lima Sekolah dasar. Tetapi mampu mengalahkan 19 atlet senior tenis meja Bolmut.

Siswa Kelas Lima SD ini, Kalahkan Atlet Senior
TRIBUNMANADO/WARSTEFF ABISADA
Tasbi Pontoh bersama sang ayah bertanding dalam lomba tenis meja kategori ganda putra pada Selasa (16/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Tasbi Pontoh (12) raih juara satu dalam lomba cabang olahraga tenis meja kategori tunggal putra yang digelar di auditorium kantor bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Selasa (16/5/2017).

Tasbi mengalahkan Nawir dengan skor 3-0. Siswa kelas lima Sekolah Dasar (SD) ini kembali merebut juara satu bersama ayahnya Rustam Pontoh dalam lomba tenis meja kategori ganda putra.

Sidik Binol, panitia lomba mengaku, mengatakan lomba tersebut digelar dalam rangkah Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Kabupaten Bolmut. Lomba olahraga rakyat ini ikuti 20 atlet.

‘"Diutamakan pada lomba ini, bukan sekadar meraih juara, tapi kebersamaan dan kerukunan bisa dibangun demi menjadikan daerah lebih baik lagi ke depan,’’ tuturnya.

Dia berharap, lomba tersebut melahirkan atlit berprestasi, tak hanya di tingkat kabupaten, tapi provinsi hingga internasional.

‘’Juara pada kategori tunggal, adalah atlit yang masih sangat muda. Jadi, mudah-mudahan dengan pembinaan berkelanjutan, bisa berprestasi di tingkat lebih tinggi,’’ tegasnya.

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bakat Pengurus Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bolmut, Rustam Pontoh mengatakan prestasi yang diraih Tasbi akan memberikan kesempatan kepadanya untuk berprestasi di pekan olahraga provinsi Sulut yang digelar pada Oktober 2017 nanti.

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help