TribunManado/

Market Review PT Phillip Securities 16 Mei 2017

Koran the Washington Post memberitakan bahwa Presiden Trump membuka informasi yang sangat sensitif kepada pejabat Rusia pada pertemuan minggu lalu

Market Review PT Phillip Securities 16 Mei 2017
kontan
ilustrasi

Prediksi IHSG (16-Mei-17)

*Bullish*

_Support: 5,632; Resistance: 5,722_

TRIBUNMANADO.CO.ID-Kami memperkirakan IHSG akan bergerak menguat pada perdagangan hari ini, Selasa (5/16). Mayoritas indeks saham di Asia pagi ini dibuka mengikuti pergerakan indeks saham di Wall Street dimana S&P 500 dan NASDAQ tutup dilevel tertinggi didorong oleh lonjakan harga minyak mentah dunia. Harga minyak mentah jenis Brent melonjak 2% setelah Menteri Energi Rusia dan Arab Saudi mengumumkan bahwa pemangkasan produksi sebaiknya diperpanjang hingga Maret 2018.

Usulan ini masih harus dikonfirmasi ketika 13 negara anggota OPEC bertemu di Wina tanggal 25 Mei. Sentimen yang dapat menahan laju kenaikan indeks adalah berita politik mengenai Presiden Trump.

Koran the Washington Post memberitakan bahwa Presiden Trump membuka informasi yang sangat sensitif kepada pejabat Rusia pada pertemuan minggu lalu. Ini membahayakan hubungan dengan salah satu negara sekutu AS yang menyatakan keberatan berbagi informasi itu dengan Rusia.

News

- *SMGR IJ*: SMGR berencana melakukan refinancing utangnya sebesar Rp 2 triliun dengan menerbitkan surat utang baru. Obligasi yang diterbitkan dilakukan dengan penawaran umum berkelanjutan (PUB) senilai Rp 8 triliun. Untuk tahap pertama, SMGR merilis obligasi Rp 3 triliun dengan tenor lima tahun. Indikasi kupon obligasi itu dengan range 8%-8.8%. Sebesar Rp 1.37 triliun digunakan untuk refinancing utang kredit sindikasi anak usahanya, PT Semen Tonasa. Sementara sisanya untuk modal kerja.

- *MSKY IJ*: MSKY menetapkan harga rights issue sebesar Rp 1,000 per saham. Harga saham MSKY yang saat ini sebesar Rp 985 per saham. Perusahaan berencana melepas 1.2 miliar saham baru dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau setara dengan 14.,29% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh.

 - *LTLS IJ*: LTLS meningkatkan kapasitas produksi krimer pada pabrik Mojokerto tahun ini. Kapasitas produksi meningkat menjadi 60.000 ton dari 21.000 ton pada masa sebelumnya. Penambahan kapasitas ini bertujuan untuk memenuhi kuota ekspor ke kawasan asia pasifik dan eropa. Lautan luas memiliki segmen manufaktur yang terdiversifikasi seperti industri pengolahan air, agribisnis, dan personal care. Target pertumbuhan perusahaan tahun ini 15-17%.

- *COWL IJ*: COWL belum merilis proyek apapun hingga bulan kelima tahun ini. Manajemen memilih untuk menunggu dan melihat arah pergerakan pasar properti hingga kuartal 3 tahun ini. Ada beberapa proyek yang sedang mengantri untuk rilis dan sedang berada pada tahap pengabulan IMB yaitu di Jakarta Timur (mall dan pusat perbelanjaan) dan Bogor (kawasan transit oriented development, apartemen). Adapun proyek eksisting perusahaan yaitu Borneo Paradiso dengan target marketing sales Rp 1.4 triliun dan Capex sebesar Rp 314 miliar.

PT Phillip Securities Indonesia – Cabang Manado

Ruko Mega Style Blok 1C No. 9

Mega Mas - Manado

Lantai 1

Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help