TribunManado/

Permintaan MS Kaban ke Jokowi: Kaji Ulang Rencana Pembubaran Hizbut Tahrir

Ketua Majelis Syura Partai Bulan Bintang, MS Kaban meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk mengevaluasi kebijakan rencana pembubaran HTI.

Permintaan MS Kaban ke Jokowi: Kaji Ulang Rencana Pembubaran Hizbut Tahrir
Kompas.com
Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yunanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/5/2017) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Ketua Majelis Syura Partai Bulan Bintang, MS Kaban meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk mengevaluasi kebijakan rencana pembubaran HTI.

Menurutnya, selama ini Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) tidak pernah membuat aksi atau kegiatan yang meresahkan masyarakat.

"Presiden bisa kaji ulang kebijakan Wiranto yang mau membubarkan HTI ini. Toh, tidak pernah mereka melakukan aksi yang berujung kekerasan," kata dia di Kantor DPP PBB, Jakarta, Minggu (14/5/2017)

Dia menjelaskan paham yang dibawa oleh HTI yaitu Khilafah Islamiyah, masih dapat diperdebatkan oleh semua masyarakat dan sebagai bahan diskusi.

Begitu juga HTI sebagai ormas yang menurutnya, dapat menjadi organisasi untuk berdiskusi oleh pemerintah dan diberikan pemahaman mengenai Pancasila.

"PBB saat ini mengajak kawan-kawan di HTI untuk menjadi teman diskusi dan berdebat. Gagasan harus diadu dengan gagasan juga, bukan pembubaran," jelasnya.

Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help