TribunManado/

Maurits Minta Masyarakat Foto Aktifitas Pengeboman Ikan

Masalah penggunaan bom untuk mendapatkan ikan yang masih marak terjadi di perairan Minahasa diharapkan mendapat penanganan serius dari pihak terkait.

Maurits Minta Masyarakat Foto Aktifitas Pengeboman Ikan
N
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO- Masalah penggunaan bom untuk mendapatkan ikan yang masih marak terjadi di perairan Minahasa diharapkan mendapat penanganan serius dari pihak terkait.

“Kami baru dapat informasi, katanya yang melakukan pengeboman itu dari Mitra, dan saat di Mitra mereka bilang dari Bolmong,” jelas Letkol Laut Maurits Komaling Kadiv Harkan Lantamal VIII Manado.

Namun menurutnya di Minahasa tidak terlalu ada gejolak untuk masalah tersebut, dan ia berharap bantuan dari masyarakat agar bisa melaporkan kejadian pengeboman ikan kepada pos TNI AL yang berada di Atep Oki .

“Kalau ada keluhan bisa langsung dilaporkan atau berikan saja informasi, nah lebih baik jika ada bukti semisal foto aktifitas pengeboman, minimal kite melakukan pendataan dulu, sebab nelayan ini kan tinggalnya di darat,” jelas dia.

Terpenting sudah ada bukti, tinggal nanti ditindaklanjuti bersama koramil dan Polsek setempat untuk melakukan penangkapan atau prose terhadap pelaku pengeboman ikan.

“Mungkin saja di sana dijaga ketat, sehingga mereka datang untuk melakukan pengeboman ikan di wilayah Minahasa dan Mitra,” jelas dia.

Sejauh ini menurutnya yang menjadi kendala untuk penanganan masalah bom ikan adalah sarana yang dimiliki.”Kalau kapal dan perahu kita ada, tinggal laporannya, namun kami juga sering melakukan patroli di laut,” jelasnya. (amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help