TribunManado/

KBK dan OMK Paroki Santo Antonius Airmadidi Dilantik

Kaum Bapak Katolik (KBK) dan Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santo Antonius Airmadidi dilantik Pastor Paroki Airmadidi, Pastor Yus Talangi Pr

KBK dan OMK Paroki Santo Antonius Airmadidi Dilantik
DAVID MANEWUS

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Kaum Bapak Katolik (KBK) dan Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santo Antonius Airmadidi dilantik Pastor Paroki Airmadidi, Pastor Yus Talangi Pr, Minggu (14/5) di gereja paroki.

Yang dilantik lebih dahulu ialah KBK Paroki. Yang datang mengesahkan ialah Adri Manengkey (Wakil Ketua Umum 1 KBK Keuskupan Manado). Ia didampingi Sekretaris Umum KBK Keuskupan Manado Harold Pratasik dan Novy Kainde, sekretaris panitia Pertemuan Raya dan Konferensi KBK Keuskupan Manado.

Setelah pelantikan KBK dilanjutkan pelantikan OMK. Susunan pelantikan hampir sama. Mereka ditanya janji dan komitmen mereka baru kemudian diperciki dengan air suci.

Pastor Yus pada awal khotbahnya berterima kasih pada pengurus lama yang telah mengakhiri tugas pelayanan. Sukses baginya bukan persoalan mencapai target tapi belajar dalam proses.

"Untuk sampai di situ harus ada visi dan misi yang mau dicapai sebagai umat beriman. Harus menghantar setiap berjalan ke rumah bapa yang diungkapkan lewat program kerja," katanya.

Pekan yang lalu katanya gereja sedunia merayakan bersama soal panggilan imam. Dalam konteks ini pelayan awam bukan pelengkap penderita.

"Mereka orang-orang luar biasa yang diplih dan diangkat sebagai mitra kerja berjalan bersama untuk mencapai target kehidupan kebersamaan yaitu rumah bapa itu sendiri. Untuk itu kita merenungkan kepemimpinan kegembalaan yang dikehendaki Tuhan," katanya.

Gembala yang baik katanya mengenal anggota-anggota. Mereka tidak boleh meninggalkan anggota di luar pintu.

"Gembala harus mengetahui kemampuan dan keterbatasan domba dan membawa ke padang rumput hijau bukan di rumput gatal. Seorang pemimpin yang benar menjadi pelindung domba-dombanya. Seorang pemimpin yang benar menghantar ke persekutuan berkat Allah Roh Kudus," katanya.

Ia meminta para pemimpin tidak gelisah. Jika Tuhan yang memilih Ia akan membantu.

"Saya ingin juga agar ketika mereka melihat anda, mereka melihat Bapa. Setidak-tidak dengan melakukan pekerjaan yang dikehendaki Tuhan," ujarnya.

Di tempat lain, di Paroki Kristus Raja Kembes, juga diadakan pelantikan yang sama. Yang mengesahkan ketua umum KBK Keuskupan Manado Philoteus Tuerah didampingi Janny Kopalit dan Richard Dauhan.

Sabtu (13/5), KBK Keuskupan Manado mengikuti misa yang dipimpin uskup Manado Mgr. Josef Suwatan di rumah duka alm. Hanny Sondakh. Philoteus memasang pin KBK Keuskupan Manado dijas Hanny. (dma)

Penulis: David_Manewus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help