TribunManado/

Bank SulutGo Genjot Kredit Produktif

Bank SulutGo akan menggenjot kredit produktif di masyarakat pada triwulan II,III dan IV 2017. Agar porsi kredit tersebut semakin besar penyalurannya.

Bank SulutGo Genjot Kredit Produktif
Net
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Bank SulutGo akan menggenjot kredit produktif di masyarakat pada triwulan II,III dan IV 2017. Agar porsi kredit tersebut semakin besar penyalurannya.

"Kami akan tingkatkan kredit produktif saat ini," ujar Direktur Utama (Dirut) Bank SulutGo, Jeffry Dendeng.

Menurut dia, untuk krwdit konsumtif memang sudah menjadi bagian bisnis dari Bank SulutGo. Saat ini pihak akan lelbih meningkatkan penyaluran di kredit produktif tanpa menyampingkan konsumtif. "Keduanya dapat berjalan beiringan dengan baik," katanya.

Saat ini konsumsi kredit  konsumtif sekitar 95 persen, sedangkan produktif 5 persen. Pihaknya akan berupaya untuk meningkatkan hingga sekitar 10-12 persen.

Selama ini Bank SulutGo melakukan kerjasama dengan Sparkassen Bank Jerman untuk menyalurkan kredit kepada usaha mikro. Hal ini dilakukan untuk membantu sektor produktif tersebut agar dapat berkembang.

Menurutnya dalam kerjasama tersebut bank dari negeri Jerman tersebut memberikan konsultan untuk penyaluran kredit. Skim untuk penyaluran adalah Kredit Usaha Mikro Sejahtera (KUMS).

Pada kuartal I 2017, beban kerugian penurunan nilai aset kredit mencapai Rp19,22 miliar, naik dari posisi Maret 2016 yang hanya mencapai Rp1,38 miliar.  Secara umum  rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) di bawah 1%l persen. Total outstanding kredit Bank Sulutgo per Maret 2017 mencapai Rp9,15 triliun atau tumbuh 3 persen dalam tiga bulan pertama 2017.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey terus berupaya agar bank pembangunan daerah tersebut lebih besar lagi menyalurkan kredit produktif. Hal ini karena dengan penyaluran tersebut diharapkan memberikan multi player effect yang luas di masyarakat. (erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help