TribunManado/

Ratusan Atlet Taekwondo Sukseskan Open Tournament Wali Kota Manado

Ratusan atlet Taekwondo mengikuti Open Tournamen Wali Kota Manado Vicky Lumentut selama dua hari Sabtu dan Minggu (13,14/5) di GOR Hall B Koni Manado.

Ratusan Atlet Taekwondo Sukseskan Open Tournament Wali Kota Manado
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ratusan atlet Taekwondo mengikuti Open Tournamen Wali Kota Manado Vicky Lumentut selama dua hari Sabtu dan Minggu (13,14/5) di GOR Hall B Koni Manado.

Dalam lomba Taekwondo ini partai paling seru dan menegangkan adalah partai pro-junior umur 6-7 tahun.

Para atlet junior penuh semangat tanpa kenal lelah saat berada diatasnya arena. Saat wasit memerintahkan untuk bertarung, para atlet masa depan ini langsung beradu saling tendang-menendang baik kearah badan dan kepala.

Postur yang terlihat imut-imut dan menggemaskan ini baik laki-laki dan perempuan ternyata sudah bisa melakukan serangan yang mengandalkan kekuatan kaki.

Selain pertandingan pro-junior, para peserta yang mengikuti 95 persen adalah pelajar.

Master Azhari Pelatih Nasional berkata kepada Tribun Manado bahwa perkembangan Taekwondo di Sulut sangat pesat dan bibit atlet banyak.

"Jadi sekarang bibit yang ada perlu dipandu dan diarahkan untuk ditingkatkan lagi melalui program-program Taekwondo," ucapnya.

Master Azhari berharap dengan iven seperti ini, para atlet dapat memberikan prestasi secara Nasional bahkan internasional. "Sulut sendiri perlu bangkit dan kembali membuktikan diri diajang Nasional dan Internasional," ujarnya.

Master Azhari berpesan bagi para atlet untuk terus mempersiapan diri dengan tujuan panjang, jangan hanya berpikir dalam daerah atau jago kadang, tapi harus memiliki tujuan sampai tingkat dunia.

Eddy Noertamin Ketua Panitia berharap kegiatan ini dapat memajukan Taekwondo dan mencetak atlet-atlet terbaik. "Perkembangan Taekwondo terus jalan dengan peserta lomba semakin banyak," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help