TribunManado/

Catatan Penting LKPJ Bupati Minut

Catatan penting terkait pendataan terperinci soal aset daerah ternyata menjadi salah satu kritikan terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban

Catatan Penting LKPJ Bupati Minut
TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI
Vonnie Panambunan

  

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Catatan penting terkait pendataan terperinci soal aset daerah ternyata menjadi salah satu kritikan terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Minahasa Utara tahun anggaran 2016. Hal tersebut diungkapkan Ketua Pansus LKPJ Ir Lucky Kiolol.

Kiolol menegaskan, banyak laporan aset yang diberikan bukan secara terperinci, tapi hanya laporan umum.

"Bukan seperti ini yang kami inginkan tetapi laporan secara terperinci untuk mengetahui keberadaan aset daerah yang ada di semua SKPD baik itu aset bergerak seperti kendaraan dinas maupun aset tak bergerak seperti gedung maupun tanah," kata politisi PDIP ini.

Memang dalam pembahasan dengan sejumlah SKPD, lanjut Lucky, banyak yang menyebutkan laporan aset itu sudah diberikan ke bidang aset Badan Keuangan, tapi setelah di periksa aset tersebut hanya secara umum diberikan.

"Kami menduga masih banyak pendataan aset yang belum secara perinci dibuat, sehingga ada aset daerah yang fisiknya belum terdeteksi berada dimana, seperti kendaraan dinas," katanya.

Mengenai aset ini juga yang menjadi catatan penting yang sudah diberikan dewan dalam paripurna LKPJ, untuk itu kami minta hal tersebut ditindaklanjuti.

Ia menambahkan masalah aset ini penting dan juga mempengaruhi opini BPK kalau masih belum jelas.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help