TribunManado/

Bupati Tetty Ajak Warga Doakan Ahok

Aksi simpatik terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pascavonis penjara dua tahun.

Bupati Tetty Ajak Warga Doakan Ahok
IST
bupati minsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Aksi simpatik terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pascavonis penjara dua tahun Selasa (9/5) lalu, terus mengalir.

Ekspresi rasa cinta warga direfleksikan melalui pemasangan seribu lilin di Amurang, Minahasa Selatan, Sabtu malam.

Aksi itu dirangkaikan dengan kebangkitan kebangunan rohani (KKR) menghadirkan penyanyi terkenal Sammy Simorangkir. Dia 'mampir' di Kabupaten Minsel dalam rangka kegiatan konser rohani di Gedung Teguh Bersinar, Pusat Kota Amurang.

Tak hanya menginjak tanah Minsel, Sammy juga meluluhkan hati ratusan penonton yang sengaja hadir menyaksikan penampilannya.

Pantauan Tribun Manado, Sabtu malam, semua orang (jemaat) yang hadiri acara ikut menyanyikan lagu yang dibawakan oleh Sammy. Alunan musik membuat lagu-lagu rohani yang dibawakan semakin bergema.

Pemandangan sekitar juga diperindah dengan seribu lilin yang sengaja dinyalakan oleh jemaat sebagai bentuk harapan warga untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu dalam sambutannya, mengajak warga Minsel untuk mejadikan malam konser tersebut sebagai komitmen saling menghargai. "Mari kita sama-sama berkomitmen untuk menjadikan malam ini menjadi awal saling baku-baku bae (baik) dan baku-baku sayang," katanya.

Pada kesempatan itu, Tetty, sapaan akrab Bupati, juga mengajak warga untuk terus mendoakan Ahok.

"Ingat ada orang yang kita doakan malam ini. Yaitu Bapak Ahok. Mari kita doakan beliau, kita doakan negara kita, dan kita doakan kerukunan bangsa ini," ujar Tetty.

Acara yang dimulai pukul 19.00 Wita ini juga dirangkaikan dengan kegiatan sosialisasi pemuda yang berintegritas oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Minsel. *

STORY HIGHLIGHTS
* Ekspresi rasa cinta warga direfleksikan melalui pemasangan 'sejuta lilin' di Amurang, Minahasa Selatan, Sabtu malam
* Mengajak warga Minsel untuk mejadikan malam konser tersebut sebagai komitmen saling menghargai
* Dirangkaikan dengan kegiatan sosialisasi pemuda yang berintegritas oleh PMI Minsel

Penulis: Fionalois Watania
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help