TribunManado/

Warga Nyalakan Lilin Dukungan untuk Ahok

Dukungan moril dan doa terus berlansung kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama .

Warga Nyalakan Lilin Dukungan untuk Ahok
istimewa
Warga ramai-ramai menyalakan lilin di Taman Cita Waya Langowan, Kamis (11/5/2017) malam. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Dukungan moril dan doa terus berlansung kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang kini menjadi terpidana kasus penodaan agama.

Masyarakat Langowan, Kabupaten Minahasa ikut melakukan aksi seribu lilin mulai dari Lapangan Schwarz hingga berakhir di Taman Cita Waya Langowan, Kamis (11/5) malam.

Stenly Notanubun, warga Langowan mengatakan, aksi ini sebagai bentuk solidaritas terhadap hukum di Indonesia yang dianggap tidak adil.

"Hukum di Indonesia telah menyerah terhadap tekanan pihak luar yang sangat berpotensi memecah belah NKRI. Saya berharap agar hukum ditegakkan seadil-adilnya," ujarnya.

Dia berharap agar warga Minahasa tetap menjaga kesatuan dan persatuan serta tetap mengusung slogan "torang samua basudara".

Sementara itu, tokoh muda Langowan Audi Tololiu mengatakan, sangat mendukung digelarnya aksi seribu lilin untuk Ahok ini.

"Ini langkah luar biasa yang harus didukung, gerakan simpatik ini menjadi langkah penting warga Langowan dalam mendukung penegakan supremasi hukum di tanah air," jelasnya.

Aksi yang digelar mulai pukul 19.00 Wita ini berjalan ramai dan lancar. Bahkan ada sejumlah pengendara dan penumpang sempat turun untuk ikut memasang lilin.

"Meskipun saya bukan warga Jakarta, tapi kami sangat menyayangkan keputusan ulang diberikan kepada Ahok, bebaskan Ahok," kata Marsela, warga Walantakan.

Camat Langowan Timur, Siska Maseo di hadapan warga Langowan mengatakan, sangat mengapresiasi akan solidaritas yang dilakukan warga Langowan atas apa yang dialami oleh Ahok.
"Saya minta kepada masyarakat untuk berdoa agar Ahok diberikan kekuatan dalam menghadapi segala cobaan.

Saya juga berharap lewat kegiatan spontanitas ini, warga Langowan dapat menjaga keamanan, jangan kita terpancing hal yang bisa menimbulkan kekacauan di Langowan," jelasnya.

Selain itu, ada aksi warga juga menyalakan lilin di lokasi wisata Bukit Kasih Kanonang, lokasi tersebut sangat pas sebagai lokasi simbol kerukunan antarumat beragama di Sulut. *

STORY HIGHLIGHTS
* Langowanikut melakukan aksi seribu lilin mulai dari Lapangan Schwarz hingga berakhir di Taman Cita Waya Langowan, Kamis (11/5)
* Mengapresiasi akan solidaritas yang dilakukan warga Langowan atas apa yang dialami oleh Ahok
* Ada aksi warga juga menyalakan lilin di lokasi wisata Bukit Kasih Kanonang, Kawangkoan

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help