TribunManado/

Umat Kristiani di Lolak Rayakan Pengucapan Syukur Besok

Sebagian Umat kristiani di Bolaang Mongondow hari ini Minggu (13/5) merayakan Hari Pengucapan Syukur.

Umat Kristiani di Lolak Rayakan Pengucapan Syukur Besok
NET
Ilustrasi pembuatan dodol.

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Sebagian Umat kristiani di Bolaang Mongondow hari ini Minggu (13/5) merayakan Hari Pengucapan Syukur. Warga di seputaran wilayah Lolak tampak bersiap, Sabtu (12/5).

Aktivitas warga di Desa Lalow tampak sibuk memasak serta beberapa di antaranya membangun tenda kecil di depan rumah mereka. Aroma makanan tercium hingga ke jalan.

Hal yang sama juga dilakukan warga di Desa Lolak II. Warga tampak sibuk bersiap menyambut Hari Pengucapan Syukur dengan menyediakan makanan.

"Pengucapan biasanya sediakan makanan. Masing-masing warga menyediakan makanan di rumah masing-masing," ujar Levi, warga Desa Lolak II.

Hal yang sama juga terpantau di Desa Tandu. Tampak di depan rumah warga berdiri tenda-tenda kecil. Jonathan Ratu, salah seorang warga mengatakan saat pengucapan banyak makanan ekstrim.

"Yah ada seperti ular, kelelawar. Memang di sini tak ada. Tapi biasanya ada warga yang datang menjual. Tiap tahun kami juga menyediakan makanan ekstrim tersebut. Pokoknya semua ikan ada," ujarnya.

Selain makanan ekstrim, makanan wajib seperti dodol dan nasi jaha juga tersedia di hidangan tiap warga. Warga pub saling silahturahmi.

"Yah tentu ada. Dodol nasi jaha. Pengucapan di sini ramai. Semua saling silahturahmi. Banyak juga saudara-saudara dari jauh datang mengunjungi," ujarnya.

Suasana pasar Lolak, Sabtu kemarin memang sedikit lebih ramai. Meski hanya beberapa desa di Lolak yang mayoritas muslim, namun warga yang mempersiapkan diri untuk hari raya ini terlihat di pasar. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help