TribunManado/
Home »

Opini

Penjara Ahok Mulai Picu Rasa Iri, Analisa Masa Depan Ahok Bikin Merinding

Publik tanah air dibuat gempar dengan vonis dua tahun penjara yang dijatuhkan majelis hakim untuk Ahok.

Penjara Ahok Mulai Picu Rasa Iri, Analisa Masa Depan Ahok Bikin Merinding
TRIBUNNEWS.COM/KMPHOTO
Terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat menjalani sidang vonis perkara penistaan agama yang di gelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara di aula Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (9/5). Dalam sidang tersebut majelis hakim membacakan pertimbangan sebelum menjatuhkan vonis. TRIBUNNEWS.COM/suara.com/Kurniawan Mas'ud/pool 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berakhir di penjara, benarkah? Karir politik berakhir, masa depan suram, segalanya selesai untuk Ahok, betulkah?

Publik tanah air dibuat gempar dengan vonis dua tahun penjara yang dijatuhkan majelis hakim untuk Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Banyak pihak mulai menebak-nebak, bagaimana nasib Ahok selanjutnya, apakah semuanya berakhir di penjara?

Sebuah analisa menarik diulas I Gede Pesek Suardika mengenai Ahok.

Apakah Ahok Sudah Habis? Simak ulasannya berikut ini:

Catatan I Gede Pasek Suardika

BANYAK meminta saya beri analisa soal bagaimana nasib politik Ahok setelah hakim menjatuhkan vonis 2 tahun penjara. Ada baiknya saya tulis ringan saja agar sederhana dibaca.

Kalau melihat gelombang aksi yang ada hingga vonis hakim, maka secara kasatmata Ahok sebenarnya sudah mati secara politik. Deretan pembenarnya banyak. Kasusnya adalah penistaan agama, dan agama yg dipeluk mayoritas yg dihina. Sudah dihukum.

Dan terbukti, dalam Pilkada, kesuksesan kinerjanya kalah dengan dampak “salah ucap” ketika bicara.

Itukah tanda kematian politik Ahok..? Ternyata tidak. Ahok yang dulu pernah hampir setahun bersama saya di komisi II DPR RI ternyata sedang mendapatkan anugerah politik yang luar biasa. Mungkin dia sendiri tidak menyangka akan terjadi.

Halaman
123
Penulis: Fransiska_Noel
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help