TribunManado/

Disdikpora Minsel Mulai Salurkan Naskah UN SD

"Sekolah sebagai penanggungjawab. Nanti setiap selesai ujian dan hasilnya dibawa ke dinas oleh UPTD," dia menambahkan.

Disdikpora Minsel Mulai Salurkan Naskah UN SD
TRIBUNMANADO/FIONALOIS WATANIA
Ilustrasi.Suasana Ujian Nasional Tingkat SD di Minahasa Selatan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Disdikpora Kabupaten Minsel mulai mendistribusikan naskah Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD), Sabtu (13/5/2017).

Pembagian naskah UN ini dilakukan di SD Negeri 2 Amurang dan diserahkan Disdikpora Minsel ke Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD).

"Naskah ujian diberikan ke 17 UPTD kecamatan se-Minsel. Selanjutnya mereka yang meyerahkan langsung kepada setiap kepala sekolah," ujar KabidDikdas Disdikpora Minsel, Naomi Lampus.

UPTD juga yang akan membawa hasil UN di ke kabupaten. "Sekolah sebagai penanggungjawab. Nanti setiap selesai ujian dan hasilnya dibawa ke dinas oleh UPTD," dia menambahkan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdikpora Minsel Fietber Raco mengatakan, ujian SD kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Soal ujian langsung dari kabupaten dan tidak lagi melalui provinsi

"Tahun lalu soal ujian dibuat provinsi. Sekarang karena desentralisasi kewenangan untuk soal ujian diserahkan langsung ke kabupaten," ungkap Raco.

Dia menambahkan jumlah siswa SD/MI yang akan mengikuti ujian tahun ini sebanyak 3.756 orang. Sekolah yang melaksanakan UN sebanyak 235 sekolah.

"Jadwal ujian hari pertama, bahasa indonesia hari kedua matematika dan hari ketiga IPA (Ilmu Pengetahuan Alam)," kunci Raco.

Rencananya hari pertama Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu akan membuka naskah ujian di SD Negeri 2 Amurang, Wakil Bupati (Wabup) Franky Donni Wongkar di SD Inpres Kawangkoan Bawah, Amurang Barat dan Sekretaris Daerah (Sekda) di SD GMIM Pondang, Amurang Timur. (tiw)

Penulis: Fionalois Watania
Editor: Edi Sukasah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help