TribunManado/

Boulu dan Vuyu Harus Beri Kontribusi Bagi Kemajuan Bolmut

Tahapan pemilihan Boulo dan Vuyu tahun 2017 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dimulai.

Boulu dan Vuyu Harus Beri Kontribusi Bagi Kemajuan Bolmut
TRIBUNMANADO/WARSTEF ABISADA
Pemasangan salempang kepada peserta Boulo dan Vuyu, oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Asripan Nani, di Hotel Boroko, Jumat (12/5). 

Laporan wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Tahapan pemilihan Boulo dan Vuyu tahun 2017 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dimulai.

Hal itu ditandai dengan dipasangnya salempang kepada peserta Boulo dan Vuyu, oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Asripan Nani, di Hotel Boroko, Jumat (12/5).

‘’Seluruh peserta pemilihan Boulo Vuyu 2017, harus mengikuti seluruh tahapan kegiatan dengan baik. Sebab, manfaat kegiatan ini sangat besar, untuk membentuk saudara-saudara menjadi sosok yang memiliki daya saing tinggi, sebagai generasi penerus perjuangan pembangunan di daerah,’’ kata Asripan.

Menurut Asripan, ditangan peserta Boulo Vuyu, masa depan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara berada.

Sebab, banyak kotnribusi yang mampu diberikan oleh peserta Boulu Vuyu kedepan.

‘’Peserta Boulu Vuyu harus menjadi generasi muda yang mampu memberikan kontribusi secara terus menerus bagi kemajuan daerah. Jadi, mari promosikan budaya dan potensi wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, agar kian dicintai oleh masyarakat luas,’’ jelasnya.

Asripan berharap, seluruh peserta pemilihan Boulo Vuyu dapat meningkatkan kecerdasannya dengan memiliki wawasan yang luas.

Selain itu, peserta juga harus memiliki kecantikan yang terpancar tak hanya dari luar, tapi dari dalam hati dan jiwa masing-masing.

‘’Sikap juga harus baik, agar mampu menjadi teladan bagi generasi muda lainnya untuk melakukan hal-hal positif dalam membangun daerah, bangsa dan Negara menjadi lebih maju kedepan,’’ tegasnya.

Fadhilah, Kepala Seksi Pengembangan Sumber Daya Manusia Pariwisata mengatakan sangat banyak manfaat positif yang akan didapat dari pemilihan Boulo Vuyu.

Misalnya, akan bertambahnya wawasan dan ilmu pengetahuan dari peserta, yang bisa menjadi bekal untuk menata hidup lebih baik dikemudian hari.

Peserta pemilihan sebanyak 22 orang, terdiri dari 14 Boulo (putra) dan 8 Vuyu (putri) yang akan dilaksanakan hingga 20 Mei, untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang dipusatkan di Pantai Batu Pinagut pada 23 Mei 2017

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help