TribunManado/

Tanjung Woka Boltim Laiknya Miniatur Tanah Lot

Tanjung Woka laiknya miniatur Tanah Lot di Pulau Bali yang mamiliki pasir putih, airnya jernih.Tanjung Woka cocok untuk diving dan snorkling.

Tanjung Woka Boltim Laiknya Miniatur Tanah Lot
TRIBUNMANADO/ALDI PONGE
Objek Wisata Tanjung Woka di Desa Dodap Pantai Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim)jadi destinasi unggulan. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Vendi Lera

TRIBUNMANADO.CO.ID,TUTUYAN- Empat destinasi pariwisata di Kabupaten Bolaang Mongondouw Timur (Boltim) akan menjadi skala perioritas pemerintah daerah (pemda) pada 2018.

Danau Mooat, Gunung Ambang, Pulau Nenas, Tanjung Woka serta air terjun Matabulu merupakan skala perioritas Bupati Sehan Landjar. 

"Saya akan memperioritaskan empat tempat wisata ini, untuk anggaran berikutnya dengan membangun infrastruktur," ujar Bupati Sehan Landjar, Rabu (11/5).

Kata dia, keindahan ke empat wisata ini tak perlu diragukan lagi. Contohnya, Tanjung Woka laiknya miniatur Tanah Lot di Pulau Bali yang mamiliki pasir putih, airnya jernih. Tanjung Woka cocok untuk diving dan snorkling.

Kepala Bidang Destinasi Dinas Kebudayan dan Pariwisata Rasno mengatakan, 28 tempat pariwisata yang dimasukkan ke dalam surat keputusan Bupati. Tetapi pemda akan fokus dulu ke destinasi unggulan yakni Danau Mooat, Tanjung Woka, Air Terjun Matabulu dan Pulau Nenas

Katanya, pengunjung yang datang masih seputar wilayah Sulut. Namun, ada beberapa turis asing yang sering melakukan diving di Tanjung Woka dan Pulau Nenas.

Ia menambahkan, untuk menimbulkan rasa cinta terhadap lingkungan sekitar pariwisata. Pemda terus melakukan sosialisasi kepada warga. Tujuannya agar masyarakat bisa menjaga serta melestarikan alam ini.

Penulis: Vendi Lera
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help