TribunManado/

Jonius Sabari Kecewa e-KTP belum Bisa Terbit

Puluhan warga Boltim mengantri di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatan Sipil untuk merekam kartu tanda penduduk (KTP), Rabu (10/5).

Jonius Sabari Kecewa e-KTP belum Bisa Terbit
NET
e-KTP

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN- Puluhan warga Boltim mengantri di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatan Sipil untuk merekam kartu tanda penduduk (KTP), Rabu (10/5).

Satu diantranya Jonius Sabari warga Molobog, harus duduk menunggu giliran namanya dipanggil untuk direkam.

"Saat nama saya dipangil, lalu dilakukan perekaman. Petugas memberi informasi bahwa KTP elektrik belum akan keluar," ujar Jonius Sabari.

Kata dia, dapat informasi dari petugas Dinas Kependudukan dan Pencatan Sipil, untuk sementara akan keluar surat keterangan sebagai penganti KTP. Surat ini berlaku selama 6 bulan.

"Jadi surat keterangan bisa digunakan untuk pengurusan berkas di Bank, melamar kerja, pemilu, imigrasi, kepolisian, Asuransi, BPJS, Pernikahan, dan lain-lain," kata dia.

Lanjutnya, tinggal menunggu saja masa berakhir surat keterangan ini, apakah akan dapat KTP elektrik atau belum.

Sementara Kepala Bidang Kependudukan Mintje Ginto mengatakan, surat keterangan itu bukan kebijakan kami, melainkan instruksi dari pusat sebagai penganti KTP.

Funsi dan manfaat dari surat keterangan sama seperti KTP. Jadi masyarakat bisa mempergunakan sesuai keperluan.

Kata dia, dalam surat keterangan tercantun masa kegunaanya hanya 6 bulan, setelah itu akan diganti dengan KTP elektrik.

"Saya berharap warga Boltim tetap tenang. KTP elektrik pasti akan terbit. Bagi yang belum merekam silakan datang ke Kantor," ujar Mintje Ginto.(Ven)

Penulis: Vendi Lera
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help