TribunManado/

Indahnya Pantai Sumpit yang Tak Tersentuh Pembangunan

Pesisir pantai utara Bolaang Mongondow memiliki pantai yang indah. Namun banyak yang tak tersentuh pembangunan pemerintah daerah.

Indahnya Pantai Sumpit yang Tak Tersentuh Pembangunan
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN
pantai sumpit 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Pesisir pantai utara Bolaang Mongondow memiliki pantai yang indah. Namun banyak yang tak tersentuh pembangunan pemerintah daerah.

Satu di antaranya, Pantai Sumpit yang berlokasi di Deda Bolangat, Kecamatan Sang Tombolang. Pantai ini memiliki struktur batu berkarang yang menjorok ke laut.

Dari Desa Bolangat, harus terlebih dulu melewati jalan yang mirip dengan setapak baru bisa sampai di tempat ini. Jalannya masih terbuat dari tanah dan rusak.

Hanya motor yang bisa menembus pantai ini. Di sini tak jarang warga menghabiskan waktu untuk bersantai. Pantai ini masih perawan, tak tersentuh tangan manusia. Masih sangat alami.

Memasuki kawasan pantai, warga akan menemukan pantai berpasir yang tampak ditumbuhi mangrove. Di tengah-tengah mangrove ini pun memberi pemandangan yang indah.

Lalu sedikit berjalan, lalu kemudian akan menemukan hamparan batu karang hitam, yang berada di antara pasir berwarna coklat. Spot yang indah untuk bersantai.

Pantai ini berhadapan langsung dengan pulau tiga, pulau pasir putih yang menjadi andalan Pemkab Bolmong untuk pariwisata. Warga berharap pantai ini dibenahi.

Seperti tipikal pantai utara Bolmong lainnya, wisatawan bisa menikmati sunset di pantai ini. Namun sebaiknya berpindah tempat ke daerah berpasir jika ingin menikmati sunset, sebab air naik akan menutup hamparab karang tersebut.

"Ini bagus, pemandangannya indah. Kalau bisa pemerintah bisa perhatikan. Biar warga yang ingin bertamasya agar lebih mudah ke sini. Karena jalannya rusak," ujar Imran, salah seorang wisatawan. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help