TribunManado/

Perjalanan Kepemiluan Ditayangkan Secara Visual di RPP Baloi Pololibo'an Kotamobagu

Baloi Pololibo'an yang berarti rumah tempat bertanya ini nantinya multifungsi

Perjalanan Kepemiluan Ditayangkan Secara Visual di RPP Baloi Pololibo'an Kotamobagu
ISTIMEWA/Humas KPU Kotamobagu untuk Tribun Manado
Ketua KPU Kotamobagu Nayodo Koerniawan menjelaskan tentang diagram hasil pemilu di Rumah Pinta Pemilu RPP Baloi Pololibo'an Kotamobagu kepada Ketua KPU Sulut Yessy Momongan, Rabu (10/5/2017). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Rumah pintar pemilu (RPP) "Baloi Pololibo'on" KPU Kotamobagu akhirnya diresmikan, Rabu (10/5/2017), setelah tertunda tiga kali.

Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Yessy Momongan meresmikan Baloi Pololibo'on tersebut di Kotamobagu.

Menurut Yessy, keberadaan RPP sangat penting demi mendukung suksesnya pelaksanaan pemilihan umum (pemilu), termasuk pemilihan kepala daerah.

"Persoalan yang sering terjadi selama pelaksanaan pemilu adalah tingkat partisipasi politik masyarakat yang tidak stabli," kata Yessy dalam rilis KPU Kotamobagu.

Dia menambahkan, "Kehadiran RPP bisa menjadi pusat pembelajaran bagi masyarakat tentang apa itu pemilu dan pilkada."

KPU Provinsi Sulawesi Utara mengaku pihaknya sangat mengapresiasi semangat yang sudah dilakukan KPU Kotamobagu untuk membangun RPP.

"Apalagi KPU Kota Kotamobagu dipercaya menjadi salah satu dari enam kabupaten/kota di Sulawesi Utara yang menjadi pilot project pelaksanaan RPP oleh KPU RI," kata Yessy.

Namun demikian, Yessy yang saat itu datang dengan Zulkifli Golonggom, Komisioner KPU Sulut, memahami kondisi KPU Kotamobagu setahun terakhir.

"Karena itu dengan sudah dilantiknya Sekretaris KPU Kotamobagu yang baru, berbagai kekurangan segera diperbaiki secepatnya.

"Apalagi, dalam waktu yang tidak lama lagi KPU Kotamobagu akan menyelenggarakan Pilkada Serentak atau Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu Tahun 2018," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Edi Sukasah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help