TribunManado/

Masyarakat Minut Gelar Aksi 1000 Lilin Untuk Ahok

Minut Brotherhood, serta masyarakat Minut menggelar aksi seribu lilin untuk Ahok Rabu (10/5/2017) di simpang tiga Airmadidi-Tondano.

Masyarakat Minut Gelar Aksi 1000 Lilin Untuk Ahok
FERDINAND RANTI
1000 lilin untuk Ahok

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Aksi seribu lilin untuk Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) digelar LSM GEBRAK (Gerakan Bela Rakyat) dan Minut Brotherhood, serta masyarakat Minut menggelar aksi seribu lilin untuk Ahok Rabu (10/5/2017) di simpang tiga Airmadidi-Tondano.

Aksi ini digelar pasca turunnya vonis bersalah dan menjatuhkan 2 tahun penjara terhadap calon Gubernur oleh pengadilan negeri Jakarta Utara Selasa (9/5/2017) di Auditorium Kementrian Pertanian.

Ketua LSM GEBRAK William Luntungan mengatakan aksi ini sebagai bentuk solidaritas terhadap hukum di Indonesia yang dianggap tidak adil. "Hukum di Indonesia telah menyerah terhadap tekanan pihak luar yang sangat berpotensi memecah belah NKRI. Saya berharap agar hukum ditegakan seadil-adilnya," kata mantan Dirut PD Klabat.

Luntungan berharap agar warga Minut tetap menjaga kesatuan dan persatuan serta tetap mengusung slogan torang samua basudara.

Terpisah tokoh muda Minut Howard Marius yang hadir memantau aksi 1000 lilin untuk Ahok ini mengapresiasi gerakan simpatik yang digelar Gebrak.

"Ini langkah luar biasa yang harus didukung, gerakan simpatik ini menjadi langkah penting warga Minut dalam memdukung penegakan supremasi hukum di tanah air," ujar Marius yang adalah Ketua LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI)

Aksi yang digelar mulai jam 19.00 wita ini, sempat membuat lalu-lintas merayap perlahan. Namun demikian tetap menuai simpati dari beberapa pengendara kendaraan bermotor.

Sejumlah pengendara dan penumpang sempat turun untuk ikut memasang lilin sebagai bentuk simpati terhadap gerakan seribu lilin ini.

"Meskipun saya bukan warga Jakarta, tapi kami sangat menyayangkan keputusan ulang diberikan kepada Ahok." kata Maria warga Airmadidi. Muda maupun tua berteriak 'bebaskan ahok'.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help