TribunManado/

Lampu Lalu Lintas di Bolmong Kembali Mati

Lampu lalu lintas di Lolak kembali mati. Padahal Dinas Perhubungan Bolaang Mongondow belum lama ini memperbaiki lampu yang telah lama rusak.

Lampu Lalu Lintas di Bolmong Kembali Mati
net
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Lampu lalu lintas di Lolak kembali mati. Padahal Dinas Perhubungan Bolaang Mongondow belum lama ini memperbaiki lampu yang telah lama rusak.

Pantauan Tribun Manado, Rabu (10/5), lalu lintas di kawasan Pasar Lolak tersebut kembali semrawut. Kendaraan di kawasan padat lalu lintas tersebut terlihat berhamburan di jalan.

Menurut pengakuan pengendara bentor, lampu ini sudah tak lagi menyala sekitar beberapa minggu belakangan ini.

"Iya sudah lumayan lama mati. Pokoknya belum lama diperbaiki, lampunya sudah mati lagi. Tapi memang, meski nyala, warga juga kadang menerobos lampu," ujar Juo, warga Lolak.

Padahal sebelumnya, Dishub Bolmong memperbaiki lampu itu di Purwerko, Jawa Tengah. Sebab di Sulut tak ada yang bisa memperbaiki lampu tersebut, demikian diungkap Kabid Sarana dan Prasarana, Zulfadli Binol.

"Sudah dua kali kami perbaiki ke Purwokerto, tapi kembali bermasalah. Butuh pergantian mesin, atau bagaimana. Nanti akan anggarkan di APBD-P nanti. Karena butuh dana besar," ujarnya.

Dishub Bolmong mengatakan akan kembali memperbaiki lampu tersebut. Kemungkinan ada kabel-kabel kecil yang ternyata rusak.

"Kami sudah perbaiki, tapi akan kembali diperbaiki. Lampu ini akan terus kami pantau. Tapi kembali lagi dana. Kita sesuaikan dengan dana yang ada," ujar Kepala Dinas, Jultje Tumanduk. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help