TribunManado/

KNPI dan PMI Minahasa Gelar Donor Darah

Sebanyak 38 kantong darah berbagai golongan berhasil dikumpulkan pada aksi donor darah yang digelar oleh KNPI Minahasa dan PMI Minahasa

KNPI dan PMI Minahasa Gelar Donor Darah
ALPEN MARTINUS

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO- Sebanyak 38 kantong darah berbagai golongan berhasil dikumpulkan pada aksi donor darah yang digelar oleh KNPI Minahasa dan PMI Minahasa di Tataaran-Patar, Rabu (10/5).

Puluhan kantong darah tersebut disumbangkan oleh mahasiswa, anggota Koramil Tondano, bahkan Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang dan istrinya Jasintha Sarundajang sebagai ketua PMI Minahasa pun ikut menyumbang darah.

Ketua PMI Minahasa mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat baik untuk membantu warga yang membutuhkan darah."Sebab sakarang kebutuhan darah sangat banyak, sehingga kegiatan seperti ini memiliki nilai positif," ujar dia.

Setidaknya setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain."Kalau dari PMI kita rutin menggelar donor darah, dan ini mengajak agar orang jangan takut untuk donor darah," ujarnya.

Ia menambahkan, banyak mahasiswa yang ikut donor darah."Mereka sangat antusias dengan donor darah, bahkan ada yang baru pertama kali," jelasnya.

Menurutnya, pemuda juga harus rela untuk donor darah.

Sementara itu Wilson Masau mahasiswa yang ikut donor darah mengaku ini pertama kalinya ia ikut donor darah karena diajak oleh teman.

"Ini pertama kali untuk saya, tidak takut namun sedikit khawatir, namun senang melakukannya supaya bisa membantu orang lain juga," jelas dia. (Amg)

Tags
KNPI
PMI
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help