TribunManado/

Kemendag RI Atur Niaga Bawang Putih

Kementerian Perdagangan (Kemendag) Rai segera mengatur tata niaga bawang putih, karena komoditas tersebut saat ini cenderung mengalami kenaikan.

Kemendag RI Atur Niaga Bawang Putih
SHUTTERSTOCK
Bawang putih. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Kementerian Perdagangan (Kemendag) Rai segera mengatur tata niaga bawang putih, karena komoditas tersebut saat ini cenderung mengalami kenaikan. Padahal banyak digunakan masyarakat untuk memasak.

"Minggu ini kami akan mengatur tata niaga bawang putih, agar harganya bisa lebih rendah," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendag RI, Karyanto Suprih usai Sidak Pasar Bersehati Manado, Rabu (10/5/2017).

Saat ini harga bawang putih sekitar Rp54 ribu perkilogram di Manado jika nantinya telah diatur dengan baik, harganya dikisaran Rp38 ribu sampai Rp40 ribu ditingkat konsumen. Dengan demikian masyarakat akan membeli dengan harga yang cukup terjangkau.

Hal ini karena harga yang beredar saat ini masih cukup mahal, sehingga banyak dikeluhkan oleh masyarakat. "Saat ini bawang putih yang beredar berasal dari impor negara lain," ungkapnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulut Jenny Karouw mengungkapkan harga bawang putih di Manado saat ini masih  cukup mahal. Namun demikian untuk stok masih cukup tersedia.

Oleh karena itu dengan adanya pengaturan yang akan dilakukan akan membantu masyatakat, karena harganya turun. "Namun yang pasti kami terus melakukan pengawasan agar bawang putih tersedia di pasaran," tuturnya.(erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help