TribunManado/

Empat Kecamatan Sepakat 21 Juli Hari Jadi Boltim

Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Boltim melaksanakan uji publik tentang penetapan hari jadi Boltim di Kantor Kecamatan Tutuyan

Empat Kecamatan Sepakat 21 Juli Hari Jadi Boltim
TRIBUNMANADO/ALDI PONGE
Bupati Boltim Sehan Landjar

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN- Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Boltim melaksanakan uji publik tentang penetapan hari jadi Boltim di Kantor Kecamatan Tutuyan, Rabu (10/5).

Peserta yang hadir dari empat Kecamatan yakni Kotabunan, Tutuyan, Motongkad dan Nuagan mulai dari toko agama, perwakilan LPM, Sagadi hingga Camat.

"Saya mengusulkan hari jadi Kabupaten Boltim pada 21 Juli bertepatan dengan lahirnya Boltim dengan undang-undang nomor 29 tahun 2008," ujar salah satu peserta
Efelin Mamonto Ketua badan pemusyawaratan desa (BPD) Molobok
Kata dia, tanggal ini mudah-mudah jadi berkah buat Kabupaten Boltim. Usulan tersebut langsung ditangapi oleh warga dengan setuju.

Sementara Ketua Pansus hari jadi Kabupaten Argo Sumaiku mengatakan ramperda ini adalah salah satu perda inisiatif dari DPRD Kabupaten Boltim.

Jadi kegiataan hari ini (10/5) mendengar langsung usulan warga tentang kapan hari jadi Boltim. Maka sudah sepakat bersama empat Kecamatan setuju tanggal 21 Juli 2008 sebagai hari jadi.

"Usulan akan ditampung dulu, sebab masih ada uji publik lagi yang akan dilaksanakan pada Jumat (12/5) di Kecamatan Modayak Barat," ujar Argo Sumaiku.  

Kata dia, tinggal menunggu hasil usulan yang akan disampaikan di Modayak Barat pada pertemuan kedua. Nantinya jika berbedah tanggalnya, maka akan dilakukan pembahasan di Kantor DPRD Boltim.

Dalam pertemuan tersebut, akan di undang Eksekutif, presidium serta anggota pansus. Setelah sudah dapat hasilnya baru diadakan rapat paripurna.

Senada dengannya, Ketua Perencanaan ramperda Sumardia Modeong mengatakan, jika sudah sepakat maka rencana kegitan ulang tahun seperti pembacaan sejarah Boltim, upacara serta rapat paripurna.

"Hari ulang tahun ini, bisa dapat disaksikan oleh masyarakat, agar bisa melihat kinerja dari pemerintah dan dewan selama satu tahun," ujar Sumardia Modeong. (Ven).

Penulis: Vendi Lera
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help