TribunManado/

Eman Evaluasi Kantor Layanan Publik dan Taman Bunga

Evaluasi Tim Kerja Percepatan Pembentukan Pusat Pelayanan Publik 1 Atap dan Taman Bunga (Eks Hutan Kota)

Eman Evaluasi Kantor Layanan Publik dan Taman Bunga
net
Logo Kota Tomohon

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Evaluasi Tim Kerja Percepatan Pembentukan Pusat Pelayanan Publik 1 Atap dan Taman Bunga (Eks Hutan Kota)

TOMOHON, TRIBUN - Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengingkan Pusat pelayanan publik dan Pembangunan Taman Bunga bisa segera direalisasikan.

Untuk mewujudkan dua rencana besar Pemerintah Kota Tomohon itu, Wali Kota memimpin langsung Rapat Evaluasi Tim Kerja di Gedung Inspektorat Tomohon, Rabu (10/05)

Eman mengungkapkan, dua proyek Pemkot tersebut masuk dalam Program Dedicated EMAS, yakni mengubah wajah Kota Tomohon.

Dari hasil evaluasi, Kantor Pelayanan Publik sementara dalam pembangunan.

Eman mengungkapkan, kantor pelayanan publik ini dalam rangka efektifitas dan efisiensi pelayanan kepada masyarakat.

"Pembangunan ini juga merupakan salah satu dari kelanjutan atau realisasi dari Program EMAS Pemerintah Kota Tomohon yaitu Merubah Wajah Kota di antaranya perubahan dari Kantor Walikota menjadi Kantor Pelayanan Publik,” ucap Eman.

Wali Kota Tomohon dalam penjelasannya mengatakan bahwa pembangunan Kantor Pelayanan Publik ini berjalan sesuai target dan nantinya Pemerintah Kota Tomohon akan mengundang lembaga-lembaga pemerintah seperti KPK untuk ikut meresmikan Kantor Pelayanan Publik.

Selain kantor pelayanan publik, Pemerintah Kota Tomohon berencana mengubah taman hutan kota menjadi taman bunga.

Tomohon berjuluk Kota Bunga membutuhkan lokasi etalase bunga.

"Sebagai Kota Pariwisata, kita akan mengubah butan Kota menjadi Taman Bunga, untuk sekarang Dinas Pariwisata dan Dinas Lingkungan Hidup sedang mengkonsep dan mengkaji program ini,” ujar Eman.

Pada saat yang sama, terlihat unsur Dinas Pariwisata sedang memaparkan dan mempresentasikan rencana awal dari pembangunan Taman Bunga.

Dalam pemaparannya dikatakan bahwa nanti akan di buat Pintu Masuk dilengkapi dengan gapura, pos masuk/keluar, area parkir yang reprentatif, tempat souvenir, amphitheater dan lain-lain.

Eman memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Pariwisata dan Dinas Lingkungan Hidup yang telah mengkonsep program ini dengan baik untuk menjadikan Kota Tomohon sebagai destinasi Pariwisata yang dapat dikenal di mata dunia. (ryo)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help