TribunManado/

38 Siswa Tingkat SMP di Kabupaten Minsel Ikut Ujian Susulan  

Dari ribuan siswa tingkat SMP yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP)

38 Siswa Tingkat SMP di Kabupaten Minsel Ikut Ujian Susulan   
FIONALOIS WATANIA
Bupati Minsel Pantau UNBK SMP

Laporan Wartawan Tribun Manado Fionalois Watania

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG – Dari ribuan siswa tingkat SMP yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) ada sekitar puluhan siswa yang tidak berpartisipasi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kepada Tribun Manado, Rabu (10/5).

“Total siswa yang tidak ikut sebanyak 38 siswa,” katanya. 

Dia mengimbau kepada para Kepala Sekolah untuk berusaha semaksimal mungkin agar siswa yang tidak berpartisipasi dalam ujian bisa mengikuti susulan yang akan digelar pada 22 Mei nanti.

“Memang sebagian besar dari mereka sudah tidak aktif bersekolah namun masih terdaftar. Yang saya harapkan Kepsek berkomunikasi langsung dengan orangtua. Kalau perlu  menjemput anak dirumah,” ujarnya.

Dari data yang berhasil dihimpun Tribun Manado, jumlah siswa terbanyak yang tidak ikut ujian pada hari pertama berasal dasi SMP N I Modoinding dengan rincian laki-laki empat orang, dan perempuan tiga orang.

Terbanyak kedua SMP N 3 Motoling Timur dengan rincian empat orang laki-laki dan satu orang perempuan.

Lanjut Raco, alasan dari para siswa tidak ikut ujian berbagai macam. “Ada yang sudah pindah, ada sudah bekerja, dan ada juga alasan lainnya,” kuncinya. 

Rencananya ujian susulan akan digelar serentak di masing-masing sekolah. (tiw)

Penulis: Fionalois Watania
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help